Vantrip

Kongthong, Sebuah Desa untuk Para Penyanyi

Kongthong, Desa Untuk Para Penyanyi

Memiliki hobi bernyanyi? Atau punya cita-cita namamu ada di dalam sebuah lagu? Rasanya kamu akan cocok tinggal di desa Kongthong.

Kongthong merupakan sebuah desa yang ada di daerah perbukitan negara bagian Meghalaya, India. Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah, desa ini memiliki keunikan yang menjadi daya tariknya sendiri.

Setiap bayi yang baru lahir di dunia akan diberikan sebuah nama yang nantinya akan dinyanyikan menjadi lantunan lagu yang indah. Lagu yang diciptakan merupakan bukti cinta seorang ibu dari desa Kongthong terhadap anaknya.

Baca juga: Noiva de Cordeiro: Desa Yang Isinya Penuh Dengan Perempuan Cantik

Jika ingin memanggil seseorang, penduduk desa Kongthong hanya cukup menyanyikan lagunya saja. Karena seluruh penduduk memiliki lagunya masing-masing, Kongthong dijuluki sebagai Desa Bersiul India.

Tradisi memanggil seseorang dengan lantunan lagu ini disebut dengan Jingrwai Iambei. Tradisi ini sudah ada sejak berabad-abad lalu yang terus digunakan agar tidak hilang dan dilupakan oleh generasi penerus.

Jingrwai Iawbei juga sering kali digunakan untuk meluapkan emosi. Lantunan lagu dengan nada yang tinggi dan dengan nada melecehkan menjadi bukti seseorang sedang dilanda kemarahan.

Diketahui, nama yang dijadikan lantunan lagu tersebut digunakan hanya pada penduduk asli Kongthong. Mereka memiliki nama panggilan “asli” yang digunakan untuk orang dari luar daerah Kongthong.

Dengan keunikannya, Desa Kongthong sempat masuk kedalam nominasi sebagai destinasi Desa Wisata terbaik yang digelar Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

Karena rasa penasaran terhadap desa Kongthong ini, ribuan turis datang setiap tahunnya untuk menikmati keindahan alam desa Kongthong dan menikmati alunan lagu yang dinyanyikan para penduduk.

Kalau kita sedang berada di Desa Kongthong, kira-kira akan dinyanyikan lagu apa ya?

Mahesa Jenar

Tips Jitu Dapatkan Pacar Lewat Aplikasi Kencan

Previous article

Putus Cinta, Shawn Mendes Rilis Lagu “It’ll Be Okay”

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *