Game

Komitmen RAZER Menciptakan Masa Depan Yang Ramah Lingkungan

RAZER BERKOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DAN LAYAK BAGI MASYARAKAT UNTUK BERMAIN

Razer adalah brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, telah mengumumkan sebuah komitmen jangka panjang selama 10 tahun untuk program yang berhubungan dengan lingkungan.

Dibawah bendera #GoGreenWithRazer, program ini memiliki tujuan untuk melestarikan alam, menjaga lingkungan, dan memastikan dunia yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk generasi masa depan.

Target-target baru termasuk 100% penggunaan energi yang bisa diperbaharui di tahun 2025, semua produk yang diproduksi menggunakan bahan yang bisa didaur ulang di tahun 2030, dan 100% bahan bakar karbon netral di tahun 2030.

Berbeda dengan Riot Games yang sekarang sedang fokus mengembangkan server Valorant Indonesia, melainkan komitmen Razer malah mendorong komunitasnya (kaum muda, milenial dan Gen Z) untuk menciptakan sebuah perubahan melalui beberapa gerakan ramah lingkungan. Seperti mendaur ulang dan lebih peka terhadap jejak ekologi.

“Melalui kampanye #GoGreenWithRazer yang dipimpin oleh maskot kami Sneki Snek, komunitas Razer sangat mendukung dan bersemangat,” demikian kata Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer. “Kesadaran terhadap bagaimana kita mempengaruhi lingkungan sangatlah penting. Oleh karena itu, Razer telah merencanakan sebuah program yang bertujuan untuk melestarikan alam untuk berjuang melawan perubahan lingkungan dan iklim. Kami bertekad untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk bermain dan ditinggali oleh para penduduknya.”

Membangun sebuah Organisasi Ramah Lingkungan

RAZER BERKOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DAN LAYAK BAGI MASYARAKAT UNTUK BERMAIN

Dengan berkembang dan bertumbuhnya Razer, Razer juga akan terus mencari peluang untuk bisa mengintegrasikan rencana keberlanjutan ini ke budaya perusahaan dan pola pikir karyawannya.

Hal ini bertujuan untuk membangun sebuah budaya untuk lebih peduli lagi pada planet ini, dan komitmen Razer untuk mengurangi dan memberantas pengunaan plastik sekali pakai di semua kantor untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca, melestarikan habitat, dan bertujuan untuk menggunakan bahan bakar karbon netral 100% di tahun 2030.

Karena adanya hal pengurangan dan pembaruan yang tidak memungkinkan, maka Razer akan memulihkan lingkungan melalui investasi di bidang kehutanan dan proyek-proyek lain yang berdampak pada pelestarian lingkungan.

Informasi yang kami dapatkan dari berita esports games Indonesia, bahwa kantor Eropa Razer di Hamburg, Jerman sudah ditenagai oleh energi yang bisa diperbaharui, dan nantinya kantor pusat terbaru Razer Asia Tenggara yang akan segera dibuka di Singapura, juga akan menyusul langkah ini. Pada tahun 2025, semua kantor global akan ditenagai 100% dengan energi yang bisa diperbaharui.

Mendesain Ulang Produk-Produk yang Ramah Lingkungan

RAZER BERKOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DAN LAYAK BAGI MASYARAKAT UNTUK BERMAIN

Sebagai merek yang terkemuka di bidang periferal game, perangkat keras merupakan bisnis terbesar Razer. Oleh sebab itu, Razer mau mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan yang disebabkan oleh pembuatan perangkat keras tersebut.

Setelah meninjau produk, kemasan dan proses pembuatannya, Razer akan memastikan kalau semua produk bisa didaur ulang di tahun 2025. Hal ini termasuk pembuangan dan daur ulang produk Razer oleh pelanggan maupun distributor global.

Razer mendorong pelanggan mereka untuk mengembalikan periferal Razer lama mereka ke Razer Store di seluruh dunia untuk bisa di daur ulang secara gratis.

Razer juga menerapkan prosedur ketat pembuangan limbah di seluruh kantor global maupun service center, serta berjanji untuk menggunakan bahan yang bisa didaur ulang pada semua produknya di tahun 2030.

Perangkat keras yang di produksi oleh Razer akan menggunakan plastik PCR dan mematuhi desain yang ramah lingkungan, termasuk sertifikasi FCS dan kemasan yang bisa diurai oleh bakteri maupun mahluk hidup lainnya.

Razer berusaha sekuat tenaga mematuhi standar dan praktik industri, dan mendapatkan validasi melalui badan sertifikasi yang mapan. Razer memastikan untuk membuang limbah elektronik secara bertanggung jawab sesuai dengan peraturan lingkungan, keselamatan dan kesehatan lokal maupun internasional.

Merayakan Komunitas yang Ramah Lingkungan

RAZER BERKOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DAN LAYAK BAGI MASYARAKAT UNTUK BERMAIN

Razer bangga menjadi bagian dari ekosistem yang dicirikan dengan inklusivitas dan solidaritas. Sebagai pemimpin dalam komunitas game, Razer berjanji untuk memanfaatkan pengaruhnya dan mendorong para pemain di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui produk yang ditawarkan.

Selain itu, Razer akan mengadopsi #GoGreenWithRazer sebagai sebuah tanggung jawab sosial perusahaan berskala global yang berfokus untuk mendorong dan mengajak komunitasnya untuk berkontribusi dan mendukung pergerakan pelestarian lingkungan.

Sebagai hasil kesuksesan luar biasa kemitraan Razer dengan Conservation International, Razer menetapkan target baru untuk menyelamatkan 1 juta pohon melalui penjualan boneka Sneki Snek dan merchandise yang ramah lingkungan.

Untuk mendorong dukungan dari para penggemar, Razer akan mengumumkan sebuah merchandise baru Sneki Snek setiap 250 ribu pohon yang terselamatkan.

Setiap merchandise Sneki Snek yang terjual akan melindungi 10 pohon dan berkontribusi dalam tujuan baru berskala besar yakni penyelamatan 1 juta pohon.

Bersama dengan Razer, Conservation International berhasil mengamankan perlindungan pepohonan dari berbagai hutan di seluruh dunia, seperti Kostarica, Ekuador, Suriname, Brasil, Madagaskar, Indonesia dan sampai tulisan ini dibuat, Razer sudah berhasil menyelematkan sekitar 170 ribu pohon.

Investasi Untuk Masa Depan yang lebih Ramah Lingkungan

RAZER BERKOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DAN LAYAK BAGI MASYARAKAT UNTUK BERMAIN

Sebagai bagian dalam komitmen Razer untuk mendorong keberlanjutan antar komunitas pemuda, milenial dan Gen Z, Razer akan mendukung dan berinvestasi dalam perusahaan startup yang berfokus pada lingkungan.

Razer akan mengaktifkan zVentures, cabang venture milik Razer untuk mendorong pertumbuhan perusahaan startup dengan tujuan memberikan masa depan yang lebih baik untuk komunitasnya.

Razer juga akan memanfaatkan ekosistem perangkat keras, perangkat lunak dan servisnya yang unik untuk bermitra dengan perusahaan startup ini dalam inisiatif gabungan dalam memenuhi standar lingkungan yang lebih baik untuk generasi berikutnya.

Razer akan bekerja untuk memperluas kampanye #GoGreenWithRazer dan akan berusaha untuk berbuat lebih banyak untuk lingkungan demi menciptakan sebuah dunia yang lebih aman untuk semua orang yang bermain di dalamnya.

Vantage

Strategi Riot Games Mengembangkan Server Valorant Indonesia

Previous article

Grand Opening GoodGamingShop – The Experience Zone

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *