Vanews

Komik Hulk Versi Pertama Terjual Seharga Rp 7 Miliar

Komik Hulk

Kabar mengejutkan bagi para pencinta serial komik Marvel, khususnya serial komik Hulk.

Belum lama ini, Comic Connect melakukan acara lelang dan edisi pertama dari komik The Incredible Hulk, Hulk #1, berhasil terjual dan dibeli oleh seorang kolektor pribadi yang tidak ingin disebutkan namanya itu seharga 490 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7,05 miliar.

Memiliki harga yang sangat fantastis, komik itu ternyata benar-benar langka di pasaran karena memang terbit pada tahun 1962.

Comic Connect bahkan mengungkapkan kalau ini merupakan kopik paling mahal yang pernah dijual oleh serial komik Hulk.

Baca juga: Komik Manga Toyota Hadir dalam Rangka Perayaan Produksi 50 Juta unit Corolla

Hulk yang biasa kita kenal memiliki warna hijau, beda dengan versi komik pertamanya. Komik versi pertama ini menampilkan Hulk yang memiliki warna abu-abu.

Komik Incredible Hulk edisi pertama digarap langsung oleh Stan Lee dan Jack Kirby itu mengangkat cerita asal mula terciptanya Hulk, yaitu Dr. Bruce Banner yang terkena paparan sinar gamma yang beracun dan membuatnya berubah menjadi monster saat kehilangan kesabaran.

COO dari Commic Connect, Vincent Zurzulo, mengungkapkan salilan Hulk edisi pertama itu terbilang sangat unik dan jarang dikoleksi.

“Salinan serial komik Hulk nomor 1 bergradasi tinggi itu terkenal sulit ditemukan. Karena alasan kertas murah yang digunakan dan adanya noda berwarna abu-abu di sampul depan,” ungkap Vincent Zurzulo dihimpun dari CBR.

Vincent meyakini nilai harga dari komik Incredible Hulk #1 akan terus bertambah di masa yang akan datang.

Layanan penilaian buku terkemuka bernama Certifield Guaranty Company (CGC) bahkan memberikan nilai 9.0 Very Fine/Near Mint pada komik Hulk edisi pertama ini.

Meskipun komik Incredible Hulk #1 ini berhasil menjadi sejarah dan mencetak rekor penjualan termahal bagi komik superhero berwarna hijau itu, komik ini masih kalah dari rekor penjualan komik Marvel lain.

September 2021 lalu, komik Spider-Man, Amazing Fantasy #15 yang dirilis pada tahun 1962 itu berhasil terjual seharga 3,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 47,4 miliar. Luar biasa Marvel!

Mahesa Jenar

Vidio Hadirkan Isu Bullying Hingga Teror Pembunuhan dalam Serial “Kenapa Gue?”

Previous article

Mengejutkan! Joko Anwar Umumkan Rilis “Pengabdi Setan 2: Communion”

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *