Vanews

Kolaborasi Antara Dior dan Travis Scott Resmi Ditunda

Travis Scott

Rumah mode asal Prancis Dior resmi menunda proyek kolaborasinya bersama musisi bintang bernama Travis Scott. Proyek bertajuk “Cactus Jack Dior” itu dikabarkan seharusnya rilis pada Januari 2022.

Rilisnya proyek ini terpaksa Dior tunda karena kejadian tragis pada festival musik bernama Astroworld yang digelar oleh Travis Scott pada 5 November 2021 lalu.

Kejadian itu membuat Travis harus menghadapi jalur hukum karena konsernya memakan korban jiwa sebanyak 10 orang dan ratusan orang luka berat.

Dihimpun dari Page Six, koleksi kolaborasi antara Dior dan Travis ditunda dengan alasan yang sangat jelas yaitu menghormati semua orang yang terkena dampak dari festival musik Astroworld.

Baca juga: The Rock Dwayne Johnson, Berhenti Menjadi Hobbs di Fast & Furious 10

“Untuk menghormati semua orang yang terkena dampak dari peristiwa tragis di Astroworld, Dior telah memutuskan untuk menunda tanpa batas waktu peluncuran produk dari kolaborasi Cactus Jack yang semula dijadwalkan untuk masuk dalam koleksi musim panas 2022,” ungkap pihak Dior kepada WWD pada 28 Desember 2021.

Koleksi Cactus Jack Yang Harusnya Rilis Pada Januari 2022 Ini

Koleksi Cactus Jack ini adalah hasil kerja sama Travis Scott bersama dengan direktur artistrik pria Dior bernama Kim Jones.

Hasil dari kolaborasi ini akan mencakup semua ornamen seperti musik, fashion, hingga minuman dan juga makanan.

Koleksi Cactus Jack sendiri memiliki rencana untuk menonjolkan daya tarik yang unik yaitu memberikan penghormatan kepada daerah asal Travis yaitu Texas dan warisan Paris dari Dior.

Untuk pertama kalinya dalam proyek ini, Dior bekerja sama dengan musisi yang menghadirkan banyak koleksi dan untuk pertama kalinya Dior memberikan izin logo ikoniknya itu dirubah.

Tragedi Astroworld membuat proyek kolaborasi Travis Scott bersama beberapa merek ditunda dan beberapa ada yang sampai dibatalkan.

Seperti Nike yang menunda rilisnya proyek sneakers bertajuk Air Max 1 Scott, kemudian Anheuser-Busch juga telah mengumumkan bahwa kaleng minuman edisi khusus Travis Scott juga dihentikan dari penjualan.

Bahkan stiker ala Travis Scott pun belum lama ini dihapus oleh game fps populer, Fortnite. Yang terbaru, Travis juga dipastikan dihapus dari daftar musisi yang akan tampil pada Coachela 2022.

Banyak brand yang menghindari Travis karena memang citra buruk yang ditimbulkannya pada konser Astroworld.

Sebenarnya kejadian itu memang diluar kendali dari Travis, namun hal yang dilakukannya pada konser seperti cuek, dan berkata kasar membuat citranya yang selama ini dibangun hancur seketika.

Semoga dengan adanya kejadian tragis pada Astroworld dapat menjadi pembelajaran bagi pelantun lagu Sicko Mode itu dalam beretika.

Mahesa Jenar

Flo Rida Menyapa Tahun Baru 2022 dengan Rilis Lagu Baru Bertajuk “Wait”

Previous article

Cardi B x Reebok Hadirkan Sneakers Bertema Kehidupan Malam Kota New York

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *