Keyboard Gaming Terbaik

7 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik 2023 Nyaman & Murah

Selama bermain game, keberadaan dari keyboard gaming terbaik menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Keyboard memiliki peran yang sangat penting untuk bisa memenangkan sebuah permainan. Sebab itu, kamu harus memilih keyboard gaming yang terbaik.

Caranya, yaitu melihat spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan fiturnya terlebih dahulu. Untuk sekarang ini memang banyak sekali rekomendasi keyboard untuk gaming yang berasal di berbagai merk. Melihat hal ini, kamu bisa membandingkan antara brand yang satu dengan brand yang lainnya.

Daftar Keyboard Gaming Terbaik

Sebenarnya untuk menentukan pilihan perangkat keyboard gaming bisa ditentukan berdasarkan dari kebutuhan fitur dan fungsi selama digunakan untuk bermain game. Mengingat banyaknya pilihan keyboard yang sangat beragam di pasaran, kamu bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan.

Contohnya, apabila kamu adalah tipe orang yang mementingkan fungsionalitas daripada estetika, maka memilih keyboard gaming yang memiliki desain futuristik yang dibekali dengan fitur lampu LED tentu ini bukanlah menjadi prioritas.

Supaya kamu bisa menemukan keyboard untuk gaming yang terbaik, maka bisa menyimak ulasan berikut ini, di antaranya:

1. Sades Thyrsus

Axioo Mybook 14 F

Untuk pilihan keyboard gaming yang pertama yaitu Sades Thyrsus yang memiliki dapur pacu berupa switch LH Blue dan memiliki tingkat responsif yang lebih tinggi. Keyboard pertama ini sudah memiliki dukungan berupa fitur anti gosting yang mampu berjalan dengan sangat baik.

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila banyak para gamers yang menjadikan keyboard ini sebagai senjata terbaik untuk bisa mengalahkan lawan. Walaupun keyboard ini sudah dibekali dengan teknologi dan fitur yang super canggih, akan tetapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Sades Thyrsus dibanderol dengan harga kisaran Rp590.000 sampai Rp1.000.000. Bagian tampilan tombolnya sangat futuristik, sehingga mampu memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

2. Razer Ornata V2

Razer Ornata V2

Razer Ornata berasal dari pabrikan Singapura yang mana untuk keyboard ini selalu mengandalkan teknologi beserta fitur canggih yang dimiliki. Salah satunya yaitu teknologi Razer Mekanikal membran teknologi.

Fungsi dari fitur ini yaitu untuk memberikan kenyamanan kepada pemain secara penuh selama digunakan. Contohnya tidak berisik selama digunakan dan responsifnya yang tinggi. Keyboard gaming terbaik ini sudah mempunyai freezer chrome RGB hingga 16,8 juta warna.

Sehingga bisa dipastikan, hal ini mampu memberikan efek dinamis ketika memainkan game tingkat tinggi. Contohnya seperti fortnite, apex legends, overwatch, warframe dan lainnya. Keyboard terbaik ini dibanderol dengan harga kisaran Rp650.000 sampai Rp1.275.000.

Dengan harga tersebut, kamu bisa merasakan kenyamanan selama bermain. Hal ini dibuktikan dengan adanya bantalan tangan yang empuk, karena terbuat dari bahan plastik ABS. Sehingga sangat ringan, akan tetapi tetap kokoh dan tangguh.

3. Logitech G213 Prodigy

Keyboard gaming Logitech G213 Prodigy juga masuk sebagai deretan keyboard gaming yang terbaik karena sudah mempunyai tombol Logitech Mech Dome. Sehingga secara tidak langsung, bisa memberikan respon yang praktis dan juga memiliki performa terbaik.

Ketika digunakan, keyboard tidak terdengar berisik dan tetap terasa nyaman. Tidak sampai di situ saja, di bagian performance tuned key mampu memberikan respon hingga 4 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan keyboard biasa.

Logitech prodigy mempunyai 16,8 juta warna dan menyuguhkan beragam level kecerahan yang dapat disesuaikan maupun di kustomisasikan dengan kebutuhan. Kelebihan dari keyboard gaming ini yaitu dari segi keyboardnya yang mampu tahan terhadap tumpahan air dengan tingkat cairan 60 ml.

Keyboard terbaik untuk gaming yang mempunyai teknologi super canggih dan keren ini dibandrol dengan harga kisaran Rp500.000 sampai Rp700.000. Dengan harga yang terjangkau, maka kamu bisa menemukan keyboard untuk gaming yang terbaik dan pastinya memiliki responsif tingkat tinggi.

4. JETE KBX1 Series

Keyboard untuk gaming dari brand JETE KBX1 series dibanderol dengan harga kisaran Rp200.000 sampai Rp600.000. Dengan harga tersebut, kamu akan menemukan banyak fitur unggulan yang dimiliki oleh keyboard tersebut.

Salah satunya yaitu memiliki RGB backlit yang bisa membuat tampilan keyboard terlihat sangat keren. Ditambah lagi dengan adanya pengalaman yang terbaik selama bermain game.

Jika dilihat dari segi tombolnya, sebenarnya keyboard ini memang tidak berbeda jauh dibandingkan dengan keyboard gaming yang lainnya. Akan tetapi, keyboard JETE mempunyai 4 tombol standar multimedia beserta 19 tombol anti ghosting.

Sementara untuk fitur unggulan yang ditawarkan yaitu adanya fitur anti slip. Sehingga secara tidak langsung hal ini mempermudah kamu selama menggunakan keyboard tanpa merasa khawatir akan melewatkan momen-momen terbaik selama bermain game.

5. Asus Rog Claymore

Apakah kamu adalah pecinta brand dari Asus? Jika iya, maka ini adalah rekomendasi keyboard gaming terbaik. Ini menjadi salah satu produk yang paling diandalkan dari Asus, karena dari segi desain tampilannya benar-benar sangat menarik.

Ditambah lagi dengan fiturnya yang sangat mumpuni. Fitur yang dimaksud di sini yaitu adanya Cherry MX Switch yang dipastikan sangat responsif maupun polling red yang tinggi yaitu sampai 1000 hz.

Keyboard yang dibanderol dengan harga kisaran Rp1.000.000 sampai Rp3.500.000 ini mampu menyuguhkan tampilan yang benar-benar menawan. Pengguna bisa melakukan penyesuaian kustomisasi yang lebih mudah melalui software Rog Armoury yang bisa digunakan.

Khususnya untuk pengaturan macro, RGB, sync sampai dengan pengaturan tombol. Untuk Asus Rog Claymore ini memiliki bahan baku dari aluminium berkualitas tinggi. Sehingga ketika digunakan terasa tangguh dan kuat.

6. Corsair K100 RGB Optical

Jika kamu adalah tipekal orang yang menyukai desain modern, maka keberadaan dari keyboard gaming Corsair K100 RGB Optical menjadi pilihan yang terbaik. Untuk keyboard ini sudah menggunakan rangka yang terbuat dari bahan aluminium.

Di setiap tombol keyboard tersemat lampu backlight dan memiliki cahaya RGB pada tiga sisi light edge. Keyboard gaming Corsair ini sudah memiliki teknologi canggih berupa Cosair Axon Hyper Processing.

Sehingga sudah sewajarnya apabila keyboard gaming ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu antara Rp3.000.000 sampai Rp4.000.000. Fitur dan teknologi yang dimiliki oleh keyboard tersebut tentu sangat memanjakan pengguna.

keyboard ini bisa dipastikan mampu menciptakan kecepatan hingga 8 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan beberapa keyboard lain yang ada di atas. Tidak sampai di situ saja, ternyata juga mempunyai hyper polling sebesar 8.000 Hz dan memiliki key scanning 4000 hz.

Sehingga dapat bekerja secara simultan dalam mengaktifkan efek cahaya 20 lapis sesuai yang dimilikinya. Sangat menyenangkan bukan?

7. Steelseries Apex M500

Steelseries Apex M500 termasuk sebagai kategori keyboard terbaik untuk gaming, karena mempunyai keunggulan dari segi esport selama bertanding. Keyboard ini sudah memiliki fitur berupa anti gosting dan switch Cherry MX Reds.

Sehingga bisa dipastikan keyboard ini mempunyai performa yang sangat terbaik. Ditambah lagi dengan lampu RGB yang menyala warna biru, maka membuat tampilan terasa sangat keren.

Sementara di bagian bawah memiliki kaki-kaki yang terlapisi dari karet. Sehingga selama digunakan keyboard tidak akan mudah bergeser. Jika ingin memiliki keyboard ini, maka kamu harus mempersiapkan dana kisaran Rp1.000.000 sampai Rp1.500.000.

Sebelum melakukan pembelian keyboard, Kamu dapat menyesuaikannya berdasarkan dari spesifikasi, performa terbaik, responsif atau ketangguhan yang ditawarkan. Diharapkan kamu bisa menemukan keyboard gaming terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: