Vantips

Kampus Mulai Tatap Muka, Ini 3 Aplikasi Pencari Kos untuk Mahasiswa

aplikasi pencari kos

Bingung bagaimana cara mencari kos untuk berkuliah atau bekerja? Kalian dapat menggunakan aplikasi pencari kos untuk membantu kalian.

Saat ini, baik sekolah maupun kampus sudah menerapkan kebijakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) seiring surutnya angka positif COVID-19.

Begitupun dengan tempat bekerja yang sudah terlebih dahulu mulai melaksanakan WFO (Work from Office).

Hal itu menyebabkan kebutuhan kosan sudah mulai banyak dicari lagi untuk mahasiswa yang merantau, atau pekerja yang ingin tinggal lebih dekat dengan kantornya.

Maka dari itu, simak 3 rekomendasi aplikasi pencari kos untuk kalian.

1. Mamikos

mamikos

Rekomendasi aplikasi pencari kos yang pertama adalah Mamikos. Aplikasi ini sudah cukup banyak dipakai orang karena memiliki data yang akurat tentang kosan yang ditawarkan.

Kita dapat mengetahui informasi lengkap seperti alamat, fasilitas, ketersedian kamar, petunjuk arah peta, dan aktivitas terakhir pemilik kosan untuk mengetahui kondisi terkini.

Selain itu, tersedia juga nomor telepon hingga WhatsApp pemilik kos yang dapat diketahui langsung oleh para pencari kos.

Sehingga, para pencari kos yang masih memiliki sesuatu untuk ditanyakan dapat bertanya langsung sebelum memutuskan bertransaksi.

2. KosKost

koskost

Rekomendasi kedua adalah KosKost, aplikasi ini menyediakan kosan dengan informasi yang dibutuhkan seperti fasilitas kamar, fasilitas kos, harga, alamat lengkap, kontak, dll.

Fitur andalan aplikasi satu ini adalah terdapat fitur yang membuat calon penghuni dapat mengetahui indekos mana yang paling disukai pada suatu daerah.

Fitur tersebut sangat berguna bagi anda yang berasal dari luar daerah yang tidak terlalu paham tentang kawasan yang anda tuju.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek saja, semoga ke depannya dapat bertambah ke wilayan lain.

Baca juga: 4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia

3. YukStay

yukstay

Aplikasi yang satu ini sedikit berbeda dengan yang lain karena berfokus pada penyewaan apartemen.

Memang tidak semua kalangan dapat mengakomodasi untuk dapat menyewa apartemen. Namun, bagi beberapa orang, tinggal di apartemen dengan lokasi yang strategis adalah hal yang penting.

YukStay menyediakan berbagai macam apartemen mulai dari yang murah sampai yang mahal dengan tetap memenuhi standar kenyamanan tertentu.

Itu tadi adalah 3 rekomendasi aplikasi pencari kos yang wajib digunakan ketika anda mencari kosan.

Chevrolet Camaro Bumblebee Terjual Rp 28,7 Miliar?! Apa Hebatnya?

Previous article

Deretan Wisata Pantai Malang yang Wajib Dikunjungi

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.