JMO-APK

JMO Apk Mod versi Lama & Terbaru (Login + Cara Daftar)

Bagi kalian yang memiliki fasilitas kesehatan seperti BJPS Ketenagakerjaan maka wajib untuk mendownload yang namanya aplikasi JMO Apk. Aplikasi tersebut merupakan platform yang akan memudahkan masyarakat dalam menggunakan dan mengakses Informasi tentang BJPS tersebut.

Mungkin tidak semua orang memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan ini, tetapi kalau kamu sudah punya fasilitas tersebut maka akan lebih mudah lagi jika memiliki aplikasi Jamsostek Mobile.

Bila kalian belum pernah menggunakan JMO Apk dan ingin mengenal lebih jauh tentang fungsi-fungsi yang ada di dalam aplikasi tersebut. Maka langsung saja simak pembahasan yang ada di Vantage.id

Kegunaan Detail Aplikasi JMO Apk Ketenagakerjaan

Kegunaan Detail Aplikasi JMO Apk Ketenagakerjaan

Dewasa ini semua kegiatan sudah berkaitan dengan kecanggihan teknologi yang semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai hal. Dahulu banyak aktivitas yang harus dilakukan secara offline sehingga mengharuskan pengguna untuk datang langsung ke tempatnya.

Zaman sekarang orang-orang sudah bisa mengakses segalanya secara online tanpa perlu memusingkan banyak hal. Salah satu aplikasi yang dibuat oleh pemerintah untuk memudahkan mereka dalam memberikan fasilitas kesejahteraan bagi warga negara adalah JMO Apk yang merupakan singkatan dari Jamsostek Mobile.

Beberapa di antara kalian mungkin sudah tahu dengan yang namanya Jamsostek. Jamsostek merupakan jaminan sosial ketenagakerjaan yang hampir dimiliki oleh semua pekerja di Indonesia.

Khususnya mereka yang bekerja baik di perusahaan swasta maupun pemerintah akan mendapakan fasilitas tersebut. Segala urusan mengenai Jamsostek kini bisa langsung dialihkan secara online.

JMO Apk ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya. Atau dengan kata lain, kamu sudah terdaftar sebagai peserta Jamsostek.

Aplikasi JMO memberikan banyak fitur-fitur menarik yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah informasi dan berita mengenai BPJS Ketenagakerjaan beserta panduan klaim manfaat dan lainnya.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi semua masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemiliki BPJS Ketenagakerjaan maka langsung saja unduh aplikasi tersebut di dalam perangkat masing-masing.

Perangkat Yang Kompatibel Aplikasi JMO 2023

Perangkat Yang Kompatibel Aplikasi JMO 2023

JMO Apk merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka memudahkan warga negara dalam hal mengurus fasilitas kesehaan Jamsostek. Adanya aplikasi tersebut tentu saja semakin menguntungkan masyarakat karena mereka tidak perlu lelah pergi ke kantor yang dimaksud.

Cukup dengan akses aplikasinya saja setelah itu kalian bisa meliha ada fitur apa yang dapat digunakan. Semua masyarakat yang memiliki Jamsostek bisa mengunduh aplikasi tersebut ke dalam perangkatnya.

Mereka yang menggunakan Android maupun iPhone bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui platform aplikasi masing-masing. Untuk kompatibilitas sistem perangkat dimulai dari sistem OS 5.0 bagi Android.

Untuk perangkat lainnya silahkan disesuaikan lagi apakah aplikasi tersebut sudah kompatibel dengan smartphone yang digunakan.

Download Aplikasi JMO Apk Versi Terbaru 2023

Download Aplikasi JMO Apk Versi Terbaru 2023

Jamsostek Mobile Apk bisa langsung di download oleh seluruh masyarakat melalui Google Play secara gratis. Penggunaan aplikasi ini pun tidak memerlukan biaya apapun mulai dari proses pendaftaran hingga penggunaan tiap fiturnya.

Bagi mereka yang ingin lebih mudah dalam menggunakan BJPS terutama saat klaim manfaat, maka segera download aplikasi tersebut di dalam perangkat masing-masing.

Ukuran dari aplikasinya pun tidak akan menghabiskan banyak ruang penyimpanan di dalam perangkat. Tampilan dari aplikasi JMO pun sangat mudah dimengerti sehingga para pengguna baru tidak perlu bingung mengenai cara pakai dari apk tersebut.

Aplikasi dapat digunakan secara resmi sehngga tidak memerlukan proses instalasi secara manual. Penggunaan layanan tersebut juga dijamin aman karena semuanya diawasi oleh pemerintah.

Tidak perlu ragu untuk memasukkan data-data penting yang diminta selagi kamu mendownload aplikasinya dari Google Play Store. Bagi yang menggunakan iOs maka download aplikasinya melalui App Store.

Siapa saja yang belum memiliki Jamsostek Mobile Apk langsung saja cari di toko aplikasi online masing-masing.

Nama Jamsostek Mobile Apk
Ukuran81 MB
VersiTerbaru
Tersedia Di Google Play

Daftar Fitur Layanan Jamsostek Mobile Apk

Daftar Fitur Layanan Jamsostek Mobile Apk

Aplikasi JMO hadir dengan segala fitur canggih yang memberikan tawaran kemudahan untuk para pengguna. Salah satu keuntungan yang sangat terasa ketika menggunakan aplikasi tersebut adalah masyarakat tidak perlu pergi kantor BPJS untuk klaim atau mengurus hal lainnya.

Di dalam sana juga nanti akan ada banyak informasi yang berkaitan dengan Jamsostek. Perlu diketahui juga bahwa layanan Jamsostek sendiri memiliki beberapa program yang sangat membantu para pekerja.

Adapun layanan program BPJamsostek adalah Jaminan Hari Tua dan juga Jaminan Kecelakaan Kerja. Semua program dan fasilitas kesehatan tersebut tentu saja diberikan oleh perusahaan demi kenyamanan pegawai.

Kini kalian bisa melihat layanan tersebut mulai dari saldo akun hingga cara klaim manfaat dari BPJS tersebut. Bila ini adalah kali pertama bagi kalian menggunakan aplikasi JMO.

Penting bagimu untuk mengetahui apa saja fitur-fitur yang tersedia di dalam sana. Walaupun tampilannya mudah dipahami tetap saja pengguna harus mengenal tiap fungsi dari tools yang tersedia disana.

Di bawah ini adalah penjelasan mengenai layanan apa saja yang bisa didapat oleh pengguna.

Klaim Manfaat

Segala layanan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh perusahaan itu manfaatnya bukan langsung dirasakan saat itu juga. Contohnya saja seperti BPJS Ketenagakerjaan yang hanya bisa diklaim pada saat tertentu saja.

Begitu pula dengan program layanan lainnya seperti yang telah kami sebutkan pada pembahasan sebelumnya. Kalau dulu kita harus mengurus segala berkas-berkas yang ribet ketika ingin mengklaim manfaat.

Sekarang kamu hanya perlu buka JMO Apk nanti di dalamnya sudah tertera fitur untuk klaim program yang ada disana. Semua proses yang harus dilalui oleh para pengguna bisa dikerjakan secara online.

Kalau pun ada data-data yang diperlukan maka bisa diunggah dengan cara discan dulu datanya. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi apakah pengajuan klaimmu disetujui atau tidak.

Dan nantinya pada saat pencairan dana pun akan langsung ditransfer ke rekening yang telah ditautkan. Semua tahapan menjadi lebih praktis dan mudah untuk dilakukan.

Bisa Bayar Segmen BPU

Bagi kalian yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan, tetapi bukan bekerja di perusahaan yang memberikan fasilitasnya maka termasuk ke dalam kategori Bukan Penerima Upah. Itu artinya, mereka harus tetap membayar iuran bulanan BPJS setiap bulannya.

Masyarakat yang tergolong anggota BPU adalah mereka yang tidak bekerja. dalam perusahaan resmi swasta maupun BUMN. Contohnya para pekerja freelancer, wiraswasta, ataupun kerja paruh waktu.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, mereka bisa langsung membayarkan uangnya melalui akun rekening bank yang telah kamu tautkan.

Cek Saldo Pengguna

Ketika kamu memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan maka uang iurannya akan otomatis diberikan oleh pemilik kerja. Biasanya iuran tersebut langsung dipotong dari gaji yang didapa oleh perusahaan.

Para pekerja dapat melihat berapa jumlah saldo BPJS yang mereka miliki selama ini. Jika di tengah jalan ada pengajuan klaim manfaat dan sebagainya maka akan secara otomatis tertera pada aplikasi tersebut.

Fitur ini sangat berguna bagi pegawai maupun pemilik kartu BPJS untuk memantau langsung berapa jumlah saldo mereka selama ini dan apakah benar-benar dibayarkan atau tidak.

Pusat Pengaduan Layanan

JMO Apk Terbaru 2023 memiliki fitur customer service dimana bisa digunakan oleh pengguna untuk mengajukan pengaduan apapun. Mulai dari layanan yang diterima hingga kesalahan atau error yang mungkin saja terjadi selama masa penggunaan aplikasinya.

Semua keluhan dan juga aduan yang disampaikan oleh pengguna akan direspon dengan baik secara online. Begitu pula jika masalahnya membutuhkan solusi, mereka akan mendapatkan penyelesaiannya secara langsung.

Pusat pengaduan layanan yang tersedia bisa digunakan kapan saja karena aktif selama 24 jam. Kapan pun pengguna mengalami masalah ataupun kendala saat memakai aplikasi maka silahkan manfaakan fitur pengaduan yang tersedia.

Berita Terkait Dengan JMO

Jamsostek Mobile Apk 2023 juga membagikan informasi terkait dengan hal-hal terbaru dari layanan Jaminan Sosial Ketenakerjaan. Apabila ada peraturan, promo, ataupun segala berita yang memang harus diketahui oleh pengguna aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna tidak akan ketinggalan hal apapun dari aplikasi tersebut. Bila di antara pengguna ada yang masih belum menggunakan aplikasi tersebut.

Silahkan download aplikasinya melalui platform resmi yang ada di perangkat masing-masing.

Cara Daftar Akun Di Aplikasi JMO 2023

Cara Daftar Akun

Setelah selesai mendownload aplikasinya, maka kalian wajib untuk mendaftar akun terlebih dahulu. Mereka yang ingin menggunakan aplikasi tersebut wajib awalnya harus terdaftar sebagai pemilik BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini adalah tutorial untuk mendaftar akun JMO khususnya bagi pengguna baru.

  • Pertama, buka aplikasi Jamsostek Mobile Apk. Setelah itu klik tombol Lebih Lanjut sampai masuk ke halaman login.
  • Bagi pengguna baru, silahkan tekan menu Buat Akun. Pilih Kewarganegaraan pada menu yang tersedia.
  • Apabila sudah menjadi peserta Jamsostek pilih Menu Ya, Sudah Daftar.
  • Tentukan Jenis Kepesertaan sesuaikan dengan pekerjaan masing-masing.
  • Lalu Isi data diri secara lengkap berdasarkan informasi yang diminta.
  • Masukkan email yang aktif dan lakukan verifikasi. Dan tulis kode verifikasi yang sudah dikirim melalui email.
  • Tuliskan nomor HP yang aktif. Dan masukkan kode verifikasi kembali.
  • Kemudian buat kata sandi dan tulis ulang passwordnya.
  • Terakhir setujui semua syarat dan ketentuan dari aplikasi tersebut.
  • Pendaftaran akun berhasil dilakukan.

Cara Update Data Jamsostek Versi Aplikasi

Cara Update Data Jamsostek Versi Aplikasi

Bagi mereka yang sudah menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan wajib melakukan update data terlebih dahulu. Proses update ini dilakukan agar kalian bisa menggunakan semua fitur yang tersedia dengan lancar.

Proses pembaruan data di dalam aplikasi ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan bisa dikerjakan secara online. Jika masih ada yang mengalami kendala dalam proses update data Di Jamsostek Mobile langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

  • Pastikan kamu sudah memiliki akun aplikasi JMO di dalam perangkat.
  • Kemudian klik menu Pengkinian Data dan tekan Lanjutkan.
  • Nanti akan muncul data kepesertaan pribadi kalian. Lalu klik Sudah Benar.
  • Lanjutkan verifikasi peserta. Silahkan foto selfie sesuai dengan arahan yang diberikan.
  • Tunggu hingga verifikasi pengkinian data selesai dilakukan.

Setelah kamu sudah selesai melakukan pembaruan data, barulah kalian bisa mengakses fitur-fitur yang lainnya, seperti pengajuan klaim.

Sekian pembahasan yang dapat Vantage.id mengenai aplikasi Jamsostek Mobile Apk.

Bacaan Terkait :


Posted

in

by

Tags: