Vanews

HyperFighter Colossus, Motor Listrik untuk Para Petarung

HyperFighter Colossus

Pabrikan sepeda motor asal Kanada, Damon Motorcycles hadirkan motor listrik yang juga disebut sebagai monster dan diberi tajuk “HyperFighter Colossus“.

Motor listrik ini dipamerkan pertama kali pada pameran teknologi Consumer Electri Show atau yang biasa disebut CES pada 5 Januari 2022, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seluruh tamu undangan pada pameran tersebut sangat tertarik dengan hadirnya motor listrik ini karena memiliki tampilan naked yang sangat gahar.

Tampilan gahar yang ditunjukkan motor listrik ini ternyata memang diperuntukkan bagi orang-orang yang gemar melakukan olahraga ekstrem seperti tarung bebas atau yang biasa disebut streetfight.

Baca juga: Vespa LX 125 Adalah Motor Vespa Matic yang Wajib Anda Miliki

HyperFighter hadir memberi penghormatan kepada para streetfighter sambil menatap masa depan yang memiliki keamaan dan kinerja yang tidak tertandingi di seluruh dunia,” ungkap Derek Dorresteyn yang merupakan CTO Damon Motorcycles dihimpun dari Electrek.

Menariknya, meskipun memiliki tenaga listrik, HyperFighter Colossus mampu mencapai kecepatan tertinggi yaitu 273 km/jam.

Baterai 20 kWh yang menjadi sumber energi pada motor ini memungkinkan para pengendaranya untuk mencapai jarak 235 km meskipun hanya sekali dilakukannya pengisian daya.

Disebut monster karena tenaga yang dimilikinya yaitu 200hp mampu membuat motor listrik HyperFighter Colossus ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Memiliki tampilan yang garang, motor ini memiliki fitur yang sangat futuristik yaitu CoPilot. Dengan mengaktifkan mode ini, pengendara akan menikmati gaya berkendara yang sangar dan tetap dipastikan keamanannya.

Motor listrik HyperFighter Colossus juga memiliki beragam hal premium seperti rem Brembo, suspensi menggunakan Ohlins, dan swingarm satu sisi yang memiliki tampilan sporty.

Sayangnya motor monster ini diproduksi dalam edisi terbatas saja yaitu hanya 100 unit saja. Diciptakan terbatas HyperFighter Colossus dibanderol seharga 35 ribu dollar AS atau sekitar Rp 501, 6 juta.

Karena banyaknya yang tertarik dengan motor listrik ini, hanya dalam beberapa waktu rilis, motor ini sudah terjual 50 unit. Luar biasa!

Mahesa Jenar

Ketahui Cara Membedakan Red Wine dan White Wine

Previous article

5 Serial Netflix Rating Tertinggi, Wajib Ditonton

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *