Vanews

Film Squid Game Viral, Pernahkah Kamu Mainkan Permainanya?

Film Squid Game

Film Squid Game berasal dari Korea Selatan ini memiliki 9 episode yang dapat disaksikan melalui salah satu platform digital yaitu Netflix. Alur cerita yang disajikan mengenai kisah sekumpulan orang yang mempertaruhkan nyawa demi memenangkan sebuah permainan yang menawarkan hadiah uang sebanyak 45.6 miliar Terdapat 7 permainan tradisional Korea yang ada didalam film ini, diantaranya:

Film Squid Game

Berikut ini Game yang ada di Film Squid Game

Ddakji

Permainan pertama dalam Film Squid Game disebut dengan Ddakji. Ini adalah permainan yang digunakan dalam rangka merekrut para calon pemain untuk ikut bergabung dalam Squid game. Dalam permainan ini terdapat 2 kartu yang berwarna biru dan merah. Lalu, masing-masing pemain harus melempar kartu dengan sekuat tenaga supaya dapat membalikkan kartu lawan.

Red Light Green Light

Permainan harus berdiri pada garis start yang telah ditentukan sebelumnya. Boneka anak perempuan itu bertugas untuk menjaga pada garis finish sembari menutup mata dan berdiri dihadapan pohon. Saat penjaga menghadap pohon maka peserta harus bergegas lari menuju garis finish. Namun ketika penjaga mengucapkan Mugunghwa kkoci pieot seumnida, pemain harus diam tidak boleh menggerakkan badan.

Sugar Honeycombs

Sugar Honeycombs menjadi salah satu hal dari Film Squid Game yang viral dan banyak diikuti oleh banyak orang mulai dari pembuatan sampai cara memainkannya. Awalnya peserta memilih salah satu dari pola. Setelah itu, mereka harus membentuk pola itu menggunakan jarum kecil. Pemain tak boleh mematahkan pola di permen, jika patah maka kalah dan ditembak mati oleh penjaga yang sedang bertugas.

Tug of War

Permainan ini juga terdapat di Indonesia yaitu Tarik tambang. Tarik tambang dalam Squid game terasa sangat menyeramkan karena dilakukan diatas ketinggian. Bilamana kelompok yang kalah akan langsung mati karena jatuh dari ketinggian menuju lantai yang paling dasar.

Marbles

Permainan yang sama juga di Indonesia yaitu gundu atau kelereng. Dalam permainan ini aturan diserahkan kepada pemain yang berpasang-pasangan. Terdapat aturan menebak ganjil genap, memasukkan kelereng ke lubang dan yang lainnya. Kemudian, pemain yang kalah akan langsung ditembak mati oleh penjaga squid game.

Glass Stepping Stone

Permainan ini mengharuskan para pemain meloncati kotak kaca. Kotak kaca setiap langkahnya terdiri atas 2 macam yaitu kotak yang mudah pecah dan kotak yang kuat. Jika pemain salah pilih kotak yang mudah pecah, maka akan jatuh dari ketinggian. Jadi, hal ini akan menguntungkan bagi pemain dengan nomor urutan terakhir karena pemain yang kalah telah berjatuhan di awal permainan.

Squid Game

Permainan yang terakhir dalam Film Squid Game ini sama seperti judul filmnya. Peserta harus bermain di arena yang memiliki pola cumi-cumi. Pemain dibagi menjadi dua peran yaitu penjaga dan penyerang. Dalam permainan ini peserta squid game diperkenankan menggunakan senjata tajam dalam permainannya, sehingga membuat dua pemain yang masih tersisa berusaha untuk saling membunuh satu sama lain.

Itulah Film Squid Game  yang didalamnya memiliki 7 permainan tradisional korea yang sangat viral dan hangat diperbincangkan saat ini. Ternyata beberapa dari permainan tersebut mirip-mirip dengan yang ada di Indonesia dan pasti pernah kita mainkan semasa kecil. Sekilas dengan menonton film ini membuat kita nostalgia akan permainan tradisional.

Vantage

Drakor romantis 2021, bikin gagal move on atau tambah meleyot

Previous article

Fear Street Netflix Film Horor Wajib ada Di Daftar tontonmu

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *