Vanews

Beberapa Kali Batal, Film Gorillaz Akhirnya Tengah Digarap Netflix

film Gorillaz

Beberapa kali proyek filmnya batal, akhirnya film Gorillaz tengah dalam tahap pengerjaan. Musisi Damon Albarn mengkonfirmasi kabar tersebut melalui wawancaranya dengan Apple Music.

Gorillaz sendiri merupakan band dengan karakter animasi yang terdiri dari Murdoc, 2-D, Russel, dan Noodle. Sedangkan orang di balik karakter animasi itu ada Damon Albarn, Phil Cornwell, Remi Kabaka Junior, beserta tim ilustrator yang lain.

Dalam wawancaranya, vokalis Gorillaz itu mengungkapkan bahwa film dari band animasi Gorillaz memasuki tahap penulisan oleh Netflix.

“Saya sedang berada di Los Angeles karena kami sedang membuat film Gorillaz dengan Netflix. Kami akan memasuki sesi penulisan siang ini”, ungkap Damon dalam wawancara pada 11 November 2021.

“Sangat menyenangkan melakukan hal itu”, tambah Damon.

Damon juga mengungkapkan seluruh tim Gorillaz memang sudah lama ingin mengadaptasi seluruh karakter dari band Gorillaz diangkat menjadi sebuah film yang panjang.

“Ini merupakan sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan. Jujur, sudah melalui banyak inkarnasi gorillaz digarap menjadi sebuah film”.

Pada tahun 2017, Jammie Helwett, ilustrator dari band animasi Gorillaz sempat membocorkan kabar bahwa band ini akan diangkat menjadi sebuah film 10 episode. Namun hal tersebut tidak pernah terwujudkan.

Helwett juga mengungkapkan proyek film Gorillaz sebelumnya direncakan akan digarap oleh Dreamworks, namun proyek tersebut dibatalkan karena dianggap terlalu “gelap” untuk menghabiskan beberapa ratus juta dolar.

Sekarang, sepertinya kabar Gorillaz menjadi film bakal terwujud karena ungkapan yang disampaikan Damon dalam wawancara bersama Apple Music.

Semoga proyek Gorillaz menjadi sebuah film benar-benar terjadi kali ini ya. Karena seluruh penggemar, kerap kali kecewa mendengar kabar proyek film Gorillaz batal dikerjakan.

Mahesa Jenar

Hotel Toy Story akan Segera Dibuka!!

Previous article

“Sk8er Boi” Milik Avril Lavigne Dikabarkan Akan Diangkat Jadi Film

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *