Alasan Mengapa Perempuan Yang Lebih Tua Selalu Menarik Perhatian Pria

Meledaknya sosok Tante Pemersatu Bangsa, Ernie Judojono membuktikan sebuah fakta jika wanita yang berusia lebih tua selalu menarik perhatian kaum adam. Banyak alasan mendasari fenomena tersebut. Selain itu, pandangan bahwa seorang pria harus berhubungan dengan wanita yang lebih muda juga telah berubah. Maka, tak salah bila para pria mengencani wanita yang lebih dewasa. 

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa perbedaan usia pada hubungan antara wanita yang lebih tua dengan pria yang lebih muda terus berkembang. Dikutip dari Psyhchology Today, sebuah studi telah menemukan beberapa alasan mengapa pria lebih menyukai wanita yang berusia lebih tua.

Alasan pertama adalah wanita yang lebih tua dianggap akan menjadi pasangan yang hebat. Karena mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menjadi sosok dengan pandangan yang luas dalam berkeluarga. Usia yang lebih matang juga menjadikan wanita memiliki sifat keibuan. Karakter inilah yang diyakini menambah kenyamanan pria dalam menjalin suatu hubungan.

Selain itu alasan lainnya, wanita yang lebih tua dipandang memiliki perhatian yang lebih tinggi sehingga menimbulkan kepercayaan diri pasangannya. Dengan modal ini, wanita yang lebih tua akan lebih yakin tentang dirinya sendiri dan lebih mandiri. Kemandirian inilah yang membuat mereka tak bergantung pada orang lain.

Alasan lain yang cukup menarik adalah fakta bahwa wanita yang lebih tua memiliki banyak pengalaman hidup. Pengalaman ini akan membawa stabilitas emosional, landasan, dan dapat menawarkan perspektif yang jujur dan berbeda. Selain itu wanita yang lebih tua diyakini memiliki keuangan yang stabil. 

Pengalaman wanita yang lebih dewasa juga lebih menarik karena mereka lebih mengerti bagaimana sesuatu bekerja dan bagaimana mereka harus menempatkan diri pada situasi tertentu. Semua kelebihan tersebut turut didukung dengan anggapan bahwa wanita yang lebih tua memiliki daya tarik seksual yang lebih besar meski mereka tak berpenampilan seksi.

Maka dari itu, usia sekarang ini tak lagi menjadi halangan dalam menjalin suatu hubungan. Wanita yang lebih dewasa menjadi sosok yang lebih menarik ketimbang wanita yang seumur atau bahkan di bawah usia si pria.