Kembar Reinkarnasi Terjadi di Inggris 62 Tahun Lalu

John dan Florence Pollock sebenarnya sama dengan keluarga-keluarga lain di dunia. Mereka menjalani kehidupan yang normal dan sempurna yang di Hexham, Inggris dengan kedua putri mereka yakni Jacqueline (6 tahun) dan Joanna (11 tahun).

Namun semuanya berubah di Mei 1957, dua bersaudara itu meninggal dalam kecelakaan mobil di Nortrhumberland, Inggris. Kejadian ini sontak membuat John dan Florence begitu terpukul.

Meninggalnya kedua putri mereka membuat John berdoa dan berharap anaknya akan kembali ke pelukannya. Usahanya tersebut menjadi kenyataan, karena di tanggal 4 Oktober 1958 Florence melahirkan dua anak kembar. Pasangan itu kemudian menamai anak kembar mereka; Gillian dan Jennifer.

Kedua anak kembar itu kembar identik, namun memiliki tanda lahir yang berbeda. Jennifer memiliki tanda di dahi sama seperti bekas luka yang dimiliki Jacqueline. Disinilah hal mengejutkan terjadi, ketika si kembar berumur dua tahun, mereka mulai meminta mainan yang dulunya dimiliki oleh Jacqueline dan Joanna.

Berikutnya ketika keluarga Pollock kembali ke Hexham, Gillian dan Jennifer mengenali tempat-tempat yang belum pernah mereka datangi sebelumnya. Si kembar menunjuk ke sebuah sekolah yang mereka merasa pernah bersekolah dan bermain di sana. Padahal sekolah itu adalah tempat Jacqueline dan Joanna belajar.

Pasangan itu juga memberi Gillian dan Jennifer mainan tua dari rumah. Si kembar tidak sadar bahwa mainan itu milik kakak perempuan mereka. Si kembar mengenali mainan itu dan bahkan memberi nama yang sama dengan nama yang Jacqueline dan Joanna berikan!

John dan Florence kemudian melihat gadis mereka melakukan permainan yang terdengar mengerikan. Jennifer akan berbaring di lantai dan berpura-pura sakit. Gillian akan memberitahu Jennifer bahwa akan keluar darah yang berasal dari matanya, karena ada sebuah yang mobil yang telah menabraknya. Setelah mereka bermain permainan menyeramkan itu, Gillian dan Jennifer berteriak saat melihat sebuah mobil. Dan mereka pun berkata “Mobil itu akan datang untuk menabrak kita”.

Semua keanehan tersebut berakhir ketika kedua anak kembar itu berusia 5 tahun dan ingatannya tiba-tiba lenyap. Kasus ini akhirnya diteliti oleh seorang psikolog bernama Dr. Ian Stevenson. Stevenson dengan risetnya meyakini jika kasus yang ia teliti adalah reinkarnasi sejati. Tak lain karena banyak kesamaan yang dialami oleh Jennifer dan Jaqueline serta Gillian dan Joanna.

Sampai sekarang, kasus ini masih menjadi misteri dan belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Reinkarnasi menjadi hal yang tabu bagi sebagian orang. Banyak hal yang meragukan apakah reinkarnasi benar-benar terjadi atau hanya cerita belaka semata. Mungkin kasus yang terjadi pada Joanna dan Jacqueline Pollock bisa menjadi pengecualian. Kisah kedua anak perempuan ini masih menjadi misteri dan belum terpecahkan secara ilmiah hingga kini. Kamu sendiri, apakah percaya dengan yang namanya reinkarnasi?