Integrasi ShopeePay dengan Google Play Store untuk Penuhi Gaya Hidup Digital

Integrasi ShopeePay dengan Google Play Store untuk Penuhi Gaya Hidup Digital

ShopeePay, yang merupakan penyedia layanan pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan. Hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Google Play Store untuk mendukung tren pertumbuhan penggunaan gaya hidup digital di Indonesia.

Pembayaran digital (ShopeePay) sekarang sudah terintegrasi dengan Google Play Store, untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup digital seperti membeli aplikasi, top up voucher game, sampai berlangganan layanan Video on Demand (VOD).

ShopeePay adalah fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital.

Diluncurkan pada tahun 2015, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, bertransaksi secara offline di ratusan ribu merchant, mengisi saldo, transfer dan tarik tunai.

ShopeePay memberi kemudahan transaksi dalam berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay memberikan berbagai pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan, juga turut memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

ShopeePay merupakan bagian dari SeaMoney, layanan finansial digital milik Sea Group. Sebagai penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Asia Tenggara.

Misi SeaMoney adalah membuat kehidupan lebih baik bagi individu dan usaha di Asia Tenggara dengan layanan keuangan melalui teknologi.

Riset “Digital 2021” yang dikeluarkan We Are Social dan HootSuite mengungkapkan peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia.

  • Sebanyak 86,2% pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video, meningkat dari 83% di tahun sebelumnya.
  • Sementara, 60,4% mengaku menggunakan aplikasi mobile game, meningkat dari 59% di tahun sebelumnya.

Peningkatan tren dalam memenuhi gaya hidup digital mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play Store untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, khususnya bagi pengguna Android yang mendominasi lebih dari 90% pasar smartphone di Indonesia.

Eka Nilam selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan,

“Kerja sama ini merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital yang terintegrasi, khususnya di platform kelas dunia seperti Google Play Store.

Terutama di tengah masa pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta berbagai aktivitas dari rumah lainnya.

Dengan penawaran yang memuaskan dan akses yang tak terbatas akan transaksi pembayaran digital di dalam Google Play Store, kami harap kolaborasi ini dapat semakin mendorong antusiasme masyarakat terhadap transaksi digital”.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, pengguna akan mendapatkan cashback 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay.

Program cashback ini bisa dinikmati untuk melakukan beragam transaksi mulai dari pembelian aplikasi, layanan video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti webtoon.

Tidak cuma itu saja, pengguna juga akan mendapatkan cashback 100% untuk membeli item berbagai game populer seperti Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi.

Bagi para pengguna Android yang ingin menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di Google Play Store dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini;

  1. Klik Metode Pembayaran di Google Play
  2. Pilih “Tambahkan ShopeePay” sebagai metode pembayaran
  3. Klik “Lanjut”
  4. Masukan pin ShopeePay atau konfirmasi dengan sidik jari/ Face ID
  5. ShopeePay berhasil diaktivasi dan pengguna dapat melakukan pembelian aplikasi di dalam
    Google Play

Jadi, kalian tinggal download aja aplikasi Shopee secara gratis melalui Google Play dan langsung aktifkan ShopeePay untuk selalu bisa memenuhi gaya hidup digital di keseharian kamu.

Share this article :
Vantage Banner Ads