The Call To Unite: Persatuan Para Pesohor Kelas Kakap Dunia Melawan Covid-19

Dunia sedang mengalami masa-masa sulit karena pandemi COVID-19. Menyebarnya virus tersebut memakan korban jiwa hingga kerugian materi yang tak sedikit. Akhirnya banyak orang yang begitu terpukul dengan adanya kejadian seperti ini. Menanggapi hal ini muncul sebuah inisiasi untuk membuat sebuah acara yang bertajuk “The Call to Unite”, sebuah live streaming yang menampilkan sekitar 200 figur publik kelas dunia yang bertujuan untuk mengajak dunia bersatu untuk melawan pandemi COVID-19.

Dilansir dari Reuters,  The Call to Unite akan mengudara pada Jumat (1/5) waktu setempat. Dan dapat disaksikan secara live streaming melalui Facebook, YouTube, Twitter, dan media sosial lainnya. Digagas oleh Tim Shriver, Ketua Olimpiade Khusus, acara ini membawa misi untuk mengajak persatuan dunia dan mendukung mereka yang terpukul karena kehilangan orang yang dicintai atau tertekan selama adanya pandemi COVID-19.

“Orang-orang sangat terpecah sekarang dan kita tidak bisa melakukannya dengan cara yang kira inginkan. Ketika pandemi melanda, ini mengingatkan kita bahwa dengan saling membenci tak akan ada perubahan yang lebih baik. Kami akan saling membunuh apabila benar-benar melakukannya. Melalui momen ini, kami ingin menyatakan bahwa ‘kami saling membutuhkan lebih dari sebelumnya,” ujar Tim Shriver dikutip dari Forbes.

Nama-nama seperti Oprah Winfrey, Julia Roberts, Deepak Chopra, hingga mantan Presiden Amerika Serikat, George W. Bush akan bergabung dalam acara bertajuk “The Call to Unite”. Mereka termasuk dalam 200 tokoh yang akan mengisi acara yang akan berlangsung selama 24 jam penuh tersebut.

Musisi klasik Yo-Yo Ma, rapper Charlamagne tha God, Paduan Suara Anak-Anak Afrika, tokoh gaya hidup Marie Kondo, hingga pastor asal Amerika Serikat Rick Warren akan ikut serta dengan melantunkan nyanyian, doa, dan pesan-pesan inspiratif.

The Call to Unite: 200 stars including Oprah and Julia Roberts to ...
Deretan tokoh yang ikut serta dalam The Call to Unite

Mereka yang berpartisipasi dalam The Call to Unite telah diseleksi secara menyeluruh oleh penyelenggara. 200 tokoh yang ikut serta dianggap memiliki pemikiran yang layak untuk disebarkan secara luas ke penduduk dunia.

“Secara khusus kami melihat gagasan yang akan membantu kami untuk berjalan bersama. Tokoh-tokoh ini memiliki sesuatu yang bermanfaat untuk kita pelajari, dengan cara mereka masing-masing,” ujar Shriver.