Tentang Penampilan Multi Energi dari Yura Yunita di Flavs Virtual

Yura Yunita menjadi salah satu penampil yang membuka gelaran Flavs Virtual pada Sabtu, (15/8). Tampil di Bounce Stage, Yura Yunita tampil dengan penuh warna baik dari wardrobe yang dikenakan maupun setlist lagu yang dibawakan. Tak ayal, penampilan penyanyi asal kota Kembang ini menjadi awalan yang manis bagi gelaran Flavs Virtual sore kemarin.

Panggung Bounce Stage di hari pertama Flavs Festival dibuka oleh penampilan penyanyi asal Bandung, Yura Yunita. Pelantun “Intuisi” itu menyanyikan sebanyak tujuh lagi pada penampilannya sore kemarin. Didaulat menjadi pembuka, Yura Yunita sukses membangun energi para penonton yang menyaksikan Flavs Virtual.

Guna membuka penampilannya, Yura membawakan salah satu tembang hits-nya, “Berawal dari Tatap”. Setelahnya, penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 itu menyapa penonton yang menyaksikannya secara virtual.

“Hai teman-teman semua yang ada di rumah, boleh tepuk tangan semuanya,” ujar Yura menyapa para penonton yang terlihat di layar.

Penampilan Yura sore kemarin semakin energik kala ia menyanyikan “Apakah Kamu”. Tampil dengan jaket berwarna oranye dan kaus berwarna kuning, Yura ikut menari bersama penari latarnya di lagu tersebut. Untuk menambah semarak suasana, peraih penghargaan Album Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 itu kembali menyapa para penonton.

“Sore semuanya teman-teman. Kangen rasanya, dan buat teman-teman di rumah, hai aku bisa lihat wajah kalian. Ini kali pertama buat semua, aku, setelah empat bulan enggak ketemu teman-teman band aku. Kalian yang di rumah mau mengeluarkan suara kalian, silahkan. Yura bisa lihat kalian semua,” tambah Yura.

Setelah menyanyikan “Apakah Kamu”, Yura Yunita membawa emosi penonton menuju sendu dengan membawakan lagu “Buka Hati”. Sejurus kemudian, Yura turut mengenang mendiang Glenn Fredly. Dirinya juga membawakan lagu duet yang melambungkan namanya yang berjudul “Cinta dan Rahasia”.

“Lagu ini pertama kalinya lagi Yura bawakan. Kita juga dikagetkan oleh sosok pahlawan hidup Yura. Dan hari ini aku mempersembahkan lagu buat Kak Glenn yang turut berbahagia di sana. Ini dia lagu ‘Cinta dan Rahasia’,” kata Yura Yunita.

Setelah membawa suasana haru biru di tengah penampilannya, Yura Yunita kembali membangkitkan semangat penonton dengan membawakan lagu “Merakit”. Usai menyanyikan lagu tersebut, Yura membawakan lagu yang baru saja dirilisnya berjudul “Hoolala”.

“Lagu yang spesial, yang Yura nanti-nanti, single terbaru Yura ini berjudul Hoolala. Hoolala means to save, I hope this song will save you from insecurity,” tandas Yura menjelaskan makna lagu terbarunya itu.

Setelah Hoolala, Yura menutup penampilannya sore kemarin dengan lagu “Harus Bahagia”. Lagu ini menjadi akhir yang indah bagi penampilan Yura Yunita di panggung Bounce Stage Flavs Virtual kemarin.

Selain Yura Yunita, ada 21 penampil lainnya yang tampil di Flavs Virtual. Gelaran ini menjadi pengobat rasa rindu pecinta musik tanah air akan hadirnya sajian festival musik di tengah pandemi. 

Kredit foto: Publicist Flavs