Omar Apollo Tutup Special Show BNI Java Jazz Festival 2020 Dengan Spesial

Ada kesan manis di balik guyuran hujan yang mengacaukan festival bergengsi kelas dunia BNI Java Jazz Festival 2020. Adalah Omar Apollo yang menjadi penutupnya dengan nada-nada RnB khas Amerika dan aksen latin kental di lidah penyanyi kelahiran Meksiko tersebut. Hidangan manis yang akan berkesan dalam ingatan dan sanubari pengunjung festival penuh irama-irama berkelas ini.

Panggung BNI Hall hari terakhir Java Jazz Festival 2020 dimeriahkan penyanyi pendatang baru asal Amerika, Omar Apollo. Terhitung sebanyak 13 lagu dimainkan pelantun “Ignorin” itu. Seperti special show sebelumnya, penampilan Omar dibuka dengan sambutan Cameron Smith dan disambung dengan nyanyian Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ardhito Pramono.

Setelah ritual pembuka usai, Omar Apollo menyapa para penggemarnya dengan menyanyikan lagu pertama yang berjudul “Ashamed”. Kemudian lagu kedua yang dilantunkan Omar malam tadi adalah adalah “Kickback” yang dimainkannya secara energik.

“Halo Jakarta, rasanya menyenangkan berada di sini,” sapa Omar setelah memainkan dua lagu tersebut. Ia pun melanjutkan aksinya dengan melantunkan lagu “Frio”. 

Pertunjukan energik Omar tak berhenti sampai disitu saja. Kemeriahan mencapai puncaknya kala lagu “Ignorin”, “Unbothered, dan “Erase dinyanyikan berturut-turut oleh penyanyi dengan nama asli Omar Velasco itu. Para penonton pun semakin semangat berdendang dan bergoyang mengikuti alunan lagu.

“Apakah kalian ingin menari? Ya aku juga ingin menari,” ucap Omar di tengah-tengah penampilannya.

Aksi Omar Apollo kemudian dilanjutkan dengan lagu “Interlude” dan “Trouble”. Mencoba kesan berbeda, penyanyi berusia 22 tahun itu mengambil kembali gitarnya dan melantunkan lagu “Brake Lights” dan dilanjutkan dengan lagu “Cool Cat”, “Hit Me Up” dan lagu terpopulernya “U Got Me”.

Penampilan Omar Apollo ditutup dengan lagu berjudul “So Good” dan lagu dalam bahasa Spanyol “Hijo de Su Made”. Setelah lagu terakhir dinyanyikan para penonton meneriakkan ucapan “We want more” dan meminta Omar untuk melanjutkan penampilannya. Namun kedua lagu tadi tetap jadi penutup untuk pertunjukannya di BNI Java Jazz Festival 2020.

Tulisan : Farhandhika Alamsyah & Rasendriya Zahrandama
Liputan : Nicko Krisna & Rasendriya Zahrandama