Star Wars Virtual Run 2020, Merayakan 40 tahun Star Wars Day

Satu merek film terkemuka, Star Wars merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun dengan mengadakan lomba lari yang bertajuk Star Wars Virtual Run 2020. Acara tersebut akan berlangsung hari ini dan digelar di beberapa negara Asia Tenggara yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Bagi para penggemar Star Wars atau penyuka olahraga lari, film tersebut akan menggelar lomba lari virtual yang bertajuk Star Wars Virtual Run 2020. Ajang ini akan berlangsung hari ini sebagai bentuk perayaan Star Wars Day ke-40. Perhelatan Star Wars Virtual Run sempat mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya pada 4 Mei 2020.

Dilansir dari laman resminya, Star Wars Virtual Run 2020 akan berlangsung mulai dari 15 Juni 2020 hingga 10 September 2020. Pihak Star Wars bekerja sama dengan aplikasi kebugaran LIV3LY yang besar di kawasan Asia Tenggara.

Bagi Anda yang ingin mengikuti Star Wars Virtual Run 2020, diharuskan untuk mendaftar di laman resmi acara. Setelah itu para peserta diberikan dua opsi apakah ingin memilih sisi Dark Side atau Light Side. Untuk teknis pelaksanaan lomba lari, para peserta dibebaskan untuk memilih trek lari sesuai keinginannya. Baik di jalan raya, jalan pemukiman, maupun di treadmill. Kemudian para peserta akan diberikan opsi rute yang akan dijalani.

Opsi pertama, untuk peserta yang berlomba seorang diri, menempuh jarak sejauh 5,4 kilometer. Opsi kedua, untuk peserta yang berlomba secara berkelompok menempuh rute sejauh 40 kilometer. 

Seluruh proses pendaftaran hingga perlombaan, berlangsung melalui aplikasi Move yang dikembangkan LIV3LY yang tersedia di App Store dan Google Play. Peserta diharuskan untuk mengaktifkan fitur Move Run Tracker untuk merekam jarak tempuh yang dipilih selama periode lomba.

Bagi para peserta yang telah menyelesaikan lomba dianugerahi gelar yang bertajuk Silver Resistance Trophy atau Silver First Trophy. Khusus peserta yang menempuh jarak 40 kilometer, berkesempatan mendapatkan gelar khusus yang bertajuk Gold Darth Vader Trophy.

Kredit foto: Mashable