Kompetisi Cosplay Terbesar Se-Indonesia Hadir di Grand Final UniPin SEACA 2019

Selain mengadakan kompetisi eSports bertaraf internasional, di UniPin SEACA 2019 juga dilangsungkan kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Pengunjung yang datang pun antusias melihat tampilan para peserta yang menarik dan penuh kreativitas.

Selain para peniru busana, gaya rambut, dan penampilan tokoh anime yang hadir mengikuti kompetisi, ada juga cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena yang turut serta meramaikan acara. Selain itu, Dova, yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia juga ikut ambil bagian dalam SEACA Cosplay Showcase 2019.

Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare. Menariknya, kompetisi ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta.

Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

Ada juga penghargaan yang diberikan untuk “Best Performer” yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark. Selain itu, Fiqi Fadilah yang hadir dengan karakter Bumblebee dari film Transformer berhasil meraih predikat sebagai “Best Costume”, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack berhasi memenangkan kategori “Best Concept”.

SEACA Cosplay Showcase 2019 memang betul-betul memberikan apresiasi tinggi kepada peserta yang mengikuti kompetisi ini. Buktinya, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Tidak itu saja, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Semoga di waktu yang akan datang bisa lebih banyak lagi peserta yang mengikuti kompetisi ini dengan tampilan tiruan yang lebih menakjubkan. Ganbatte Kudasai!