Festival Musik Virtual Menarik yang Bisa Kamu Saksikan Pekan Ini

Memasuki fase new normal, beberapa aktivitas yang sebelumnya dibatasi telah dilonggarkan. Pusat perkantoran hingga perbelanjaan telah diperkenankan untuk kembali beroperasi. Meski begitu, pusat hiburan seperti bioskop atau event musik masih belum dibuka karena alasan kesehatan. Untuk mengusir kebosanan, ada baiknya Anda menyaksikan event virtual selama di rumah. Memasuki bulan Juli, ada beberapa festival musik menarik yang bisa menjadi pilihan hiburan Anda.

Senoparty From Home Vol.4

Kawasan Senopati, Jakarta Selatan telah kondang sebagai tempatnya kaum party goers dalam melaksanakan ibadah pestanya. Namun sejak pandemi Covid-19 mewabah, kemeriahan a la Senoparty pun sejenak padam. Tetapi bagi Anda yang kepalang rindu untuk berpesta di Senopati, sebuah event virtual bertajuk Senoparty From Home bisa mengobati kerinduan Anda.

Mengusung konsep full band, acara yang satu ini menawarkan pengalaman yang lebih intim dan personal untuk para party goers. Tak hanya berpesta, Senoparty From Home juga mengajak para penonton untuk berdonasi guna membantu para musisi dan kru yang terdampak pandemi Covid-19.

Festival Senoparty From Home. Sumber: instagram.com/senopartyfromhome

Senoparty From Home akan berlangsung pada 4 Juli 2020 dari jam 16.00 hingga 02.00. Acara tersebut akan diramaikan oleh barisan musisi mulai dari band hingga Disc Jockey terkemuka ibu kota, diantaranya Abiramamusic, Ceria Band Jakarta, Dvm Official, Icon Sentertainment, Joedenns & Devinadamnn, Kavenda, Moov, Sajamacut, Shakytownmusic, Southernam, Trisoulsmusic, Fitrixnv, DJ agesty, DJ ayken, Fadlie Zavier, Gerryblz, DWN, dan Nmd N Music.

Tiket Senoparty From Home dijual dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta. Pihak penyelenggara menawarkan paket bundle yang sudah termasuk makanan, minuman beralkohol, hingga masker edisi spesial. 

Neverwhere

Festival musik virtual yang satu ini adalah buah kolaborasi dari bar influensial Ibu Kota Zodiac berama Studiorama dan Sounds from the Corner. Event ini juga dihelat pada 4 Juli 2020 dan berlangsung selama 10 jam lamanya. Neverwhere akan diramaikan enam kolektif musik dan dua seniman visual.

Keenam kolektif musik itu akan memadukan konsep R&B dan HipHop, mereka adalah Pleasure, Dekadenz, Discouture, HDTLW, Anja, dan Sunmantra. Sementara dua seniman visual yang akan hadir yakni Mol Edrin dan Azeten. Keduanya akan menawarkan nuansa futuristik sesuai desain yang biasa mereka kreasikan.

Festival Neverwhere. Sumber: instagram.com/studioramajkt

Tiket Neverwhere dapat dibeli di situs Kiostix dengan tiga kategori, yakni tiket regular seharga Rp 100 ribu, T Shirt bundling seharga Rp 450 ribu, Sweatshirt bundling Rp 550 ribu, Hoodie bundling Rp 650 ribu, Red bull bundle Rp 300 ribu, dan Red bull + Food bundle Rp 200 ribu.

Melomaniac

Penyelenggara Java Jazz Festival yakni Java Festival Production akan menyelenggarakan sebuah festival musik virtual benama Melomaniac. Pada gelaran pertamanya ini, Melomaniac akan mengangkat tema Black American Music Edition.

Gelaran Melomaniac akan digelar pada 4 Juli 2020 mulai pukul 19.30 WIB. Acara ini akan menampilkan lagu-lagu tenar milik musisi keturunan Afrika-Amerika, diantaranya Marvin Gaye, Aretha Franklin, Stevie Wonder, Whitney Houston, dan lain-lain.

Festival Melomaniac. Sumber: instagram.com/javafestpro

Deretan lagu-lagu legendaris itu akan dinyanyikan musisi tanah air seperti Dira Sugandi, Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Kevin Yosua, dan Ayoe. Bagian menarik dari Melomaniac adalah penonton bisa menyaksikannya secara gratis. Penonton hanya perlu mendaftar melalui situs jfp.events.