Fashion Rocks 2020 : Gelaran Fashion Show Pertama di MRT Jakarta

Pernah membayangkan fashion show di atas kereta? Fashion Rocks 2020 adalah jawabannya. Perhelatan yang menggabungkan musik dan fashion ini telah diadakan di MRT Jakarta pada Jumat (31/1) lalu. Acara yang diinisiasi oleh 87.6 Hard Rock FM ini menampilkan tiga desainer muda Indonesia yang sukses mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara.

Jumat, 31 Januari lalu Fashion Rocks 2020 telah sukses diselenggarakan. Bertempat di 10 stasiun MRT Jakarta, mulai dari stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Cipete. Headliner Fashion Rocks kali ini adalah penampilan tiga desainer muda Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya di Asia Tenggara.

Ketiga desainer ini adalah perwakilan Indonesia pada ajang Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura. Mereka adalah Kelly Vallerie, Wilsen Willim, dan Andandika Surasetja. Mereka memamerkan koleksinya yang diperagakan oleh 36 model yang telah dipoles oleh Ivan Gunawan Cosmetics.

Gelaran Fashion Show ini diiringi oleh Sanggar Akar yang menampilkan musik petabuhan khas Betawi. Serta diramaikan dengan penampilan dari DJ Winky. Nampak terlihat berkelebatan seleb-seleb sosialita papan atas, semisal Cinta Laura Kiehl.

Pada gelaran ke-8 ini Fashion Rocks mengambil tema “Commuting Life”. Tema ini memiliki tujuan untuk mengajak pengunjung menikmati serta menggunakan fasilitas umum seperti ruang publik yang dibuat lebih nyaman, area pejalan kaki yang diperlebar, dan moda transportasi yang sudah terintegrasi.

Fashion Rocks 2020 sendiri merupakan salah satu rangkaian MRT Festival yang rencananya akan diadakan pada Maret 2020 mendatang. Rangkaian Fashion Rocks 2020 ini telah dimulai seminggu sebelumnya dengan melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk membantu program pendidikan Indonesia.

Bentuk CSR yang dilakukan antara lain mengajak pengguna transportasi MRT Jakarta untuk menyumbangkan baju-baju bekas layak pakai yang dimasukan ke dalam kotak yang dapat ditemui pada tiga stasiun MRT Jakarta.

Acara ditutup dengan After Party di The Cloud Plaza Indonesia yang menampilkan Diskoria Selekta, serta penampilan Dian Sastro yang bernyanyi dengan iringan Home Band. Keberadaan pemeran ‘Cinta’ dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” dalam event ini karena dia merupakan istri dari Indraguna Sutowo, sang tampuk pimpinan dari MRA Group, yang menaungi Hardrock FM sebagai pihak penyelenggara Fashion Rocks.