Mau Ke Mana Bulan November & Desember Ini?

Mau Ke Mana Bulan November & Desember Ini?

Biasanya di penghujung akhir tahun, Jakarta selalu dimaraki macam-macam acara hiburan demi menyelamatkan warganya dari badai kebosanan. Tempat lama, agak lama, lumayan baru, hingga baru, saling berlomba memberikan konsep terbaiknya, supaya masyarakat ibu kota mampir menyaksikan konten andalannya masing-masing.

Dimulai dari The Pallas yang menggeber Sik-K FL1P World Tour ASIA pada 28 November. Lanjut tanggal 29 November di mana mereka menggelar event selebrasi ulang tahun ke 80 penyanyi pop/swing legendaris Indonesia Bob Tutupoly dengan bintang tamu seperti Trio Lestari, Margie Segers, Andien, Yura Yunita, Iwa K, Saykoji, Hindia, Mondo Gascaro, Dira Sugandi, dan Vina Panduwinata. Dan pada 6 Desember-nya tempat ini kembali menghujam acara kakap dengan menampilkan si mafia lagu sakit hati, Didi Kempot, dalam pertunjukan bertitel #JogetinAja.

Sementara konsep nostalgia yang mulai agak sedikit membosankan tetap digelar dalam 90’s Festival dengan menghadirkan line up semacam KLA Project, God Bless, NAIF, Jamrud, Potret, M.E Voices, dan performer luar yang lumayan jadul seperti Hanson serta Aqua. Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 23 dan 24 November di Gambir Expo Kemayoran Jakarta.

Ismaya Live yang sudah sangat matang dalam pentas Electronic Dance Music, kembali menghajar pangsanya dengan Djakarta Warehouse Project pada tanggal 13, 14, 15 Desember. Kegiatan ini akan berlangsung di Jiexpo Kemayoran, dan diisi oleh konten-konten berkualitas seperti Calvin Harris, Skrillex, Disclosure, Martin Garrix, juga Zedd, serta beberapa disjoki lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Meski agak sedikit memprihatinkan, karena DWP lebih banyak memboyong dj asing daripada disjoki nasional, konon katanya event berskala nasional ini turut membantu devisa negeri. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pengunjung event ini dari negara-negara lain.

Masih mengusung cerita flashback, Boart Indonesia membawa trio akapela bertaji sisa kejayaan 90-an yang sudah sangat sering kali bolak balik negara ini, yakni Boyz II Men, pada tanggal 4 Desember nanti di Tennis Indoor Senayan.

Kemudian ada Boy Pablo yang ingin mengulang cerita manis dia dengan para penggemar Indonesia-nya. Dia akan kembali memperdengarkan “Flowers”, “Beach House Interlude”, “Everytime”, “Losing You”, “Sick Feeling”, pada tanggal 29 November nanti di Basket Hall Senayan.

Bagi yang jenuh dengan konsep konten-konten di atas, mungkin Lokatara Music Festival 2019 bisa dijadikan opsi. Dengan menghadirkan The Drums, Gus Dapperton, Alextbh, Great Good Fine Ok, Michael Seyer, Plastic Plastic, Peachy!, Sophie Meiers, dan Reality Club, Istora Senayan diperkirakan akan menjadi ajang naik haji yang menyegarkan bagi para pemuda pemudi indie nasional.

Share this article :
Vantage Banner Ads