Agustus, Indonesia Siap Menggelar Drive-In Concert Perdana

Pandemi Covid-19 telah menghentikan kegiatan yang melibatkan keramaian. Salah satunya adalah konser musik. Kini setelah berbulan-bulan virus corona mewabah, kerinduan untuk kembali menonton konser semakin menyeruak ke permukaan. Beruntungnya, Indonesia akan segera menggelar drive-in concert pertama pada bulan Agustus mendatang. 

Kabar gembira hadir bagi penggemar musik dan konser, pasalnya pada bulan Agustus mendatang, konser dengan konsep drive-in concert akan digelar pertama kalinya di Indonesia. Berlian Entertainment, salah satu event organizer besar di tanah air telah merencanakan untuk menggelar perhelatan yang dinanti tersebut.

“Pas pertama kali keluar imbauan dari pemerintah, 17 Maret untuk PSBB. Dua minggu setelah itu kita mulai mengembangkan konsepnya. Karena event kan berhenti semua, ya kita harus ikutin regulasi. Tapi kan, show must go on,” ujar Dino Hamid, Public Relation Berlian Entertainment dikutip dari Kumparan.

Perhelatan Drive-In Concert terinspirasi dari acara Drive-In Theater yang pernah dihelat di kawasan Ancol pada tahun 80’an. Selain itu, beberapa negara seperti Denmark dan Jerman telah lebih dulu mengusung gelaran konser dengan konsep yang sama karena pandemi Covid-19.

Pihak Berlian Entertainment menjelaskan bahwa konser tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, yakni tanggal 8 dan 9 Agustus 2020. Dalam perhelatan itu, dijanjikan banyak musisi yang akan beraksi di atas panggung.

Drive in Concert perdana di Indonesia

“Sampai bulan Desember nanti, Berlian Entertainment ada beberapa plan acara yang mau dijalankan. Ada konser 34 tahun Kahitna, Halloween Fest, dan beberapa konser lain. Jadi nantinya konser-konser tersebut akan dipindahkan semua ke Drive-In Concert,” jelas Dino Hamid, dikutip dari Kumparan.

Acara drive-in concert nanti diklaim akan mengikuti seluruh protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai standar penanganan Covid-19. Nantinya penonton yang datang ke konser akan mendapatkan semua pelayanan mulai dari pemesanan tiket, makanan, dan lain-lain via online. Jadi sepanjang acara drive-in concert, para penonton akan berada di mobil, tanpa harus berkeliling seperti konser biasanya.

“Pada era ‘New Normal’, bagaimana kami sebagai pelaku industri event tetap dapat menggerakkan roda panggung hiburan untuk tetap eksis baik untuk pelaku seni dan penikmat seni. Namun tetap berada di dalam koridor peraturan pemerintah itu sendiri,” bunyi pernyataan Berlian Entertainment pada akun media sosial resminya.