Batal Gelar Konser di Jakarta, 88rising Gelar Konser Online Pertamanya

Selama masa pandemi masih berlangsung, para musisi masih harus memindahkan semua aktivitasnya melalui dunia digital, termasuk mengadakan konser. Terbaru kolektif musik terkondang saat ini, 88rising mengumumkan jika mereka akan mengadakan konser online yang akan disiarkan melalui akun YouTube dan Twitter resminya. Bertajuk “Asia Rising Forever”, kolektif ini mengumpulkan para artis asal Asia untuk meramaikan konser. Nama-nama seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, Dumbfoundead, dan Phum Viphurit telah masuk daftar penampil.

Kolektif musik yang menaungi artis asal Asia, 88rising telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan konser online bertajuk “Asia Rising Forever”. Dikutip dari Forbes, 88rising menyatakan konser tersebut sebagai perayaan talenta Asia paling menarik dari seluruh dunia. 

Konser tersebut akan menampilkan beberapa artis besar dari 88rising, seperti penyanyi kebanggaan Indonesia Rich Brian, NIKI dan Stephanie Poetri, rapper asal Korea, Dumbfoundead, produser asal Taiwan, Josh Pan, dan penyanyi pria asal Thailand, Phum Viphurit. Selain artis yang tergabung dalam kolektif 88rising, konser ini juga diramaikan artis yang terkenal di skena K-Pop seperti Kang Daniel, Hyukoh, Lim Kim, dan girlband CLC.  

Konser Asia Rising Forever ini bisa dibilang sebagai pengganti dari festival tahunan yang kerap diadakan 88rising. Festival “Head in The Clouds” yang sedianya akan diadakan di Jakarta pada awal Maret lalu batal digelar karena merebaknya virus corona di Indonesia. 

Lineup Asia Rising Forever. Sumber : instagram.com/88rising

Nantinya festival digital ini tak hanya berisi penampilan dari para artis. Pada pagelaran acara juga menampilkan wawancara eksklusif, dan surprise games yang akan melibatkan artis yang terlibat dalam konser Asia Rising Forever.

Acara live streaming ini akan berlangsung selama 4 jam yang dimulai pada tanggal 6 Mei 2020 pukul 9 malam waktu ET, atau di Indonesia tepatnya pada 7 Mei pukul 8 pagi. Tayangannya akan tersedia di saluran YouTube dan Twitter milik 88rising.

Satu hal yang menjadi pertanyaan para penggemar adalah tidak masuknya nama Joji dalam daftar penampil. Seperti yang diketahui penyanyi pria keturunan Jepang itu menjadi salah satu artis 88rising yang memiliki basis penggemar cukup besar. Selain nama-nama yang tadi disebutkan, kolektif tersebut masih menyimpan beberapa kejutan menjelang digelarnya Asia Rising Forever.