Vanews

Emmy Awards 2021 Siapa Saja Nominasi Dan Pemenangnya

Emmy Awards 2021

Selain Oscar, Emmy Awards 2021 juga merupakan ajang penghargaan film bergengsi dan ternama. Pada tahun ini, Emmy Awards diselenggarakan di Los Angeles pada Minggu (19/9.2021) lalu serta dihadiri oleh deretan artis papan atas. Di antaranya ialah Anya Taylor-Joy, Billy Poerter, dan Michaela Coel. Walaupun acara penghargaan film ini bergengsi dan dikenal, namun Emmy Awards itu sendiri apa ya? Berikut ulasannya.

Emmy Awards 2021

Sekilas : Emmy Awards 2021

Emmy Awards sendiri ialah sebuah ajang penghargaan serial tv bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun. Acara ini dibuat oleh Academy of Television Arts and Science yang berdiri sejak 1946. Emmy Awards sendiri sudah digelar sejak tahun 1949 dan hingga kini menjadi ajang penghargaan yang paling ditunggu – tunggu oleh Sutradara dan jajarannya.

Genre yang diusung dalam ajang Emmy Awards 2021 ini juga cukup banyak, mulai dari serial drama, komedi, ministerial, music, dan komedi. Setiap genre memiliki kategorinya masing – masng yang diperlombakan, misalnya seperti serial drama atau komedi terbaik, mini serial terbaik, actor utma terbaik serial drama, penulis terbaik serial drama, atau penulis terbaik pada serial komedi.

Daftar Nominasi

Ketika sebuah serial bisa masuk ke dalam daftar nominasi maka itu bisa dikatakan sebuah prestasi walaupun belum sepenuhnya. Karena terdaftar sebagai nominasi saja sudah menjadi hal yang membanggakan. Hal tersebut mengartikan bahwa serialnya memiliki suatu nilai yang membuatnya layak ditonton dan dipublikasikan oleh orang banyak.

Beberapa nominasi yang ada pada Emmy Awards 2021 sendiri didominasi oleh serial dari Netflix dengan total yang dimilikinya ialah 160. Sedangkan serial lainnya seperti wandavision memiliki 23 nominasi dan The Crown The Mandalorian memiliki 24 nominasi.

Untuk pengumuman pemenang nominasi nya telah disiarkan pada Minggu, 19 September 2021 lalu. Acara berlangsung mulai pada pukul 8 waktu setempat dan digelar secara live tanpa ada pengulangan. Tamu yang hadir di acara tersebut pun terbatas, hanya orang – orang kalangan atas yang juga bekerja di dunia perfilman saja.

Daftar Pemenang Emmy Awards Terbaru

Pada kategori serial drama dimenangkan oleh The Crown, serial terbatas dimenangkan oleh The Queens Gambit, dan serial komedi oleh Ted Lasso. Kategori Lead actor in a drama series dimenangkan oleh Josh O Connor pada serial The Crown. Demikian juga pada Lead Actress in a Drama Series dimenangkan oleh Olivia Colman pada serial The Crown.

Pemenang Emmy Awards 2021 pada kategori Supporting Actor in a Drama Series dimenangkan oleh Tobias Menzies pada serial The Crown. Sedangkan pada ketegori Lead Actor in a Limited Series or Movie dimenangkan oleh Ewan mcgregor pada serial Halston. Ada pula Supporting Actor in a Limited Series or Movie yang dimenangkan oleh Evan Peters pada serial Mare of Easttown.

Selain itu ada juga kategori Director for a Comedy Series yang dimenangkan oleh Lucia Aniello pada serial Hacks. Sutradara dari The Queens Gambit pun memenangkan nominasi yaitu pada kategori Directingg for a Limited Series.

Bagian penulisan naskah pun memiliki ketagorinya sendiri, contohnya seperti Writing for Limited Series yang dimenangkan oleh Michaela Coel pada serial I May Destroy You.

Demikian tentang Emmy Awards 2021 yang bisa kami berikan kepada anda pada postingan kali ini. Semoga dapat menginspirasi dan memberikan pengetahuan baru tentnag penghargaan yang ada pada dunia per filman.

Vantage

6 Artis Tiktok Viral 2021 Dengan Followers Terbanyak

Previous article

Met Gala 2021 Fakta-fakta Menarik Dibalik Kemegahannya

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *