Vanews

Berkat Elon Musk, Nantinya Manusia Bisa Streaming Musik Langsung Melalui Otaknya Masing-Masing

Elon Musk Neuralink
Berkat Elon Musk, Nantinya Manusia Bisa Streaming Musik Langsung Melalui Otaknya Masing-Masing

Sosok Elon Musk belum ingin berhenti melahirkan inovasi di bidang teknologi. Setelah berhasil dengan Tesla dan SpaceX yang dikembangkannya, kini pria yang baru saja dikaruniai anak itu sedang mengembangkan chip khusus yang memungkinkan kita untuk streaming musik langsung melalui otak. Melalui akun Twitternya, Musk menyatakan bila chip yang dikembangkannya juga bisa mengontrol level hormon yang akan meningkatkan kinerja tubuh penggunanya.

Elon Musk terus melahirkan inovasi baru-baru ini. Setelah menggebrak dengan Tesla Cybertruck, sebuah produk otomotif yang dibekali dengan kecanggihan teknologi mumpuni. Dan melanjutkannya dengan SpaceX yang membuka tren baru di dunia traveling dengan dengan membuka jalur perjalanan ke luar angkasa dalam beberapa waktu mendatang. Kini Musk sedang menyiapkan inovasi terbarunya melalui Start-up bernama Neuralink.

Start-up terbaru milik Musk ini sedang mengembangkan satu chip yang khusus yang memungkinkan kita untuk streaming musik langsung melalui otak. Dilansir dari Unilad, start-up Neuralink ini memang terfokus dalam pengembangan antar muka komputer yang terhubung langsung ke otak manusia. Diketahui Neuralink telah berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 158 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Pria yang berusia 49 tahun itu mengungkapkan dalam akun Twitternya jika dirinya akan mengungkap sejumlah informasi baru mengenai chip misteriusnya pada bulan depan.

Namun beberapa bocoran telah tersebar di dunia maya. Salah satunya, chip tersebut mampu mengontrol level hormon yang akan berguna untuk mengobati kecemasan dan penyakit lain terkait dengan otak dan psikologis.

Sebenarnya Elon Musk juga telah memberikan bocoran pada 2019 lalu dalam salah satu acara. Secara detil, ia menyebutkan cara kerja chip misteriusnya seperti mesin jahit yang terhubung langsung antara komputer dan sebuah chip yang dimaskukan ke dalam otak. Proses penanaman chip tersebut ke dalam otak manusia layaknya proses operasi lasik pada mata. 

Salah satu bagian dari proses menanam chip di otak ini juga akan melibatkan robot bedah saraf yang akan mencocokkan benang-benang fleksibel ke otak yang terhubung ke chip komputer.

Chip tersebut menurut Musk juga bisa membantu orang yang menderita Parkinson, Autisme atau penyakit otak lainnya yang bisa disembuhkan dengan metode kalibrasi otak. Musk juga menjawab pertanyaan netizen di akun Twitternya tentang kemungkinan chip-nya bisa menyembuhkan gangguan kecanduan atau depresi dan Musk menjawab jika chip miliknya sangat mungkin menyembuhkan gangguan itu.

Vantage

Ribut-Ribut Belaka Tanpa Hasil

Previous article

The A-Team, Beverly Hills 90210, dan Para Koleganya

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *