BikeVanews

Edisi Sempurna Ducati Panigale V4 Meluncur di Tahun 2022

Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4 memulai debutnya di tahun 2018 lalu dan berhasil menjadi salah motor dengan teknologi paling canggih yang dimiliki brand otomotif asal Italia tersebut.

Demi menjaga persaingan pada MotoGp dan juga WSBK, Ducati melakukan peningkatan pada seri Panigale V4.

Proyek Panigale V4 versi sempurna, dipamerkan melalui Ducati World Premier. Karena versi sebelumnya sudah hampir sempurna, Ducati hanya melakukan peningkatan pada hal-hal penting saja.

Hasilnya, Ducati Panigale V4 versi terbaru akan menjadi lebih cepat dan lebih nyaman ketika ditunggangi.

Ducati melakukan upgrade pada mesin Desmosedici Stradale milik Panigale, sehingga tenaga yang dihasilkan menjadi 210hp pada 13.000 rpm.

Gigi satu, dua, dan enam diperpanjang pada Panigale V4 versi 2022, yang membuat pengendara akan mencapat kecepatan maksimal lebih efektif.

Baca juga: Rekor Mobil Tercepat Masih Dipegang Koenigsegg Agera RS

Kemudian, peningkatan pada aspek ergomanis juga dilakukan agar pengendara menjadi lebih nyaman ketika menungganginya.

Jok motor dibuat lebih datar dan tangki bensin dibentuk ulang agar cocok untuk trek dan pengalaman berkendara yang agresif.

Winglet profil ganda dibuat lebih tipis dan presisi yang akan memberikan 81 pon beban vertikal pada 300km/jam. Hal tersebut dapat mengurangi peluang wheelie dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Velg alumunium Forged yang diselimuti ban Pirelli Diablo Supercorsa SP hadir melengkapi area sasis motor. Poros swingarm juga diposisikan 4mm lebih tinggi dibanding sisi satunya.

Fork Ohlins NPX 25/30 yang dikontrol secara elektronik dan dipadukan dengan sistem peredam kartrid bertekanan 125mm. Hal tersebut akan membantu pengendara dalam mengendalikan Ducati Panigale V4 yang agresif.

Peningkatan sistem elektronik juga dilakukan agar dapat memuaskan semua tipe pengendara dari amatir hingga profesional.

Sistem tersebut dibagi menjadi empat mode yaitu Race A, Race B, Sport dan Street. Ada pula fitur Track Evo yang hadir sebagai catatan waktu putaran di dalam trek.

Ducati Panigale V4 versi sempurna akan rilis mulai Februari 2022. Motor pabrikan Bologna tersebut dibanderol seharga 23.295 dollar AS atau sekitar Rp 334 juta.

Mahesa Jenar
Bismillah Biar Alhamdulillah

Mobil-mobil dalam Film Transformers Dijual Seharga Rp 28,7 Miliar

Previous article

Fantastis! MV ‘Boy With Luv’ BTS Sudah Ditonton 1.4 Miliar Kali di Youtube

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.