Will’s Menteng Jadi Pionir Lewat ATM Bir Pertama di Indonesia dan Cocktail Unggulan

Saat peradaban semakin maju dan tekhnologi semakin berkembang, ada saja alat terbaru yang diciptakan manusia guna mengaplikasikan sesuatu. Contoh paling terkini adalah ATM bir. Dengan mengisi saldo ke dalam kartu dan menempelnya di mesin, kita akan mendapatkan bir yang bisa dipilih untuk segera diminum dengan gelas. Will’s Menteng ingin menjadi pionir di dalam negeri dengan menghadirkan ATM bir tersebut untuk pertama kalinya di Jakarta.

William Sjaichudin, pemilik Will’s Menteng, punya peranan penting dalam hal itu. Dia ingin memiliki restoran dan bar yang punya daya tarik tersendiri dan berbeda dari tempat lainnya. Hal unik dan suguhan berbeda memang menjadi poin penting dalam persaingan bisnis makanan dan minuman, disamping cita rasa yang paling utama. Dan William berhasil melakukan perbedaan lewat tempatnya yang memiliki ATM bir.

ATM bir diketahui pertama kali ada di sebuah bar bernama Randolph Beer, yang berada di Brooklyn, Amerika Serikat. Di ATM bir tersebut tersedia layar kecil berisi informasi untuk memandu penggunanya. Ada tentang nama bir, pemasoknya, daerah asal bir, dan catatan rasanya.

Di Will’s Menteng sendiri, dalam mesin ATM Bir-nya terdapat delapan jenis bir berbeda. Dari delapan jenis tersebut, ada satu bir bernama Black Butte Porter yang memiliki aroma dan rasa kopi di dalamnya.

Untuk bisa mendapatkan bir dari ATM bir yang ada di Will’s Menteng, pengunjung perlu melakukan top up minimum Rp. 150.000. Saldo tersebut dimasukan ke dalam satu kartu yang nantinya dipakai (ditempelkan) ketika ingin mengambil bir dari mesin tersebut. Saldo yang ada di kartu akan terpotong sesuai dengan banyaknya bir yang diambil.

Tapi janganlah berpuas dulu setelah berhasil mencoba menikmati bir yang keluar dari mesin ATM, karena Will’s Menteng masih memiliki deretan cocktail unggulan yang sayang jika tidak dinikmati. Dari beberapa cocktail yang tersedia, ada tiga cocktail yang layak dipesan lebih dulu.

Pertama, pesan lah Cheese and Kisses. Dari namanya bisa diketahui kalau ada banyak keju di dalamnya dari Parmigiano Cheese. Selain itu, ada Vodka, Chamomile Tea, Choco White Syrup, Fres Milk, dan Salt sebagai campurannya. Rasa manis yang enak dan sedikit asin akan terasa di lidah saat mencoba cocktail tersebut.

Selanjutnya, ada Wills Tiramiss’ You. Sebuah cocktail berbahan dasar es krim cokelat dengan campuran Baileys, Vodka, dan beberapa bahan lain. Jika orang awam yang meminum, mungkin tidak akan menyangka bahwa ada kandungan alkohol dalam minuman tersebut. Kenapa? Karena rasa coklat yang nikmat hampir menutupi semua rasa dari campuran yang ada. Penyajian nya pun cukup unik. Seluruh pinggiran gelas dilapisi oleh sirup coklat dan kacang yang sebelumnya didinginkan lebih dulu.

Jika ingin mencoba minuman yang lebih “nakal”, pesan saja Wild Stawberry Mory yang berwarna pink dan terdiri dari Jinro Soju, Vodka, Lychee Syrup, Orange Juice, serta Strawberry Yogurt. Untuk minuman ini, pengunjung ditantang menjadi bartender dadakan karena ada bagian dimana si minuman harus dicampur es batu lalu di-shake sebelum ditenggak masuk ke dalam tenggorokan.

Selain memiliki cocktail unggulan dan ATM bir, resto & bar yang berada di gedung Menteng Central, Jakarta Pusat ini juga selalu diramaikan oleh penampilan band atau DJ performance setiap harinya. Pada hari biasa, Will’s Menteng beroprasi dari pukul 11 siang sampai pukul 12 malam. Untuk weekend, mereka akan menutup pintunya pada pukul 2 pagi.

Will’s Menteng : Tuangan ATM Bir dan Cocktail Manis Menggoda