True Lounge: Konspirasi Manado dan Batak di Kuningan

Jumat 6 September 2019, saya berkunjung ke sebuah Lounge yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di dalam Apartemen Bellagio, Kavling E-4. Tidak sulit menemukan tempat yang dimiliki oleh orang Manado dan Batak ini, letaknya berada di pojok, dan dari penampakan tampilan visual depannya, mereka langsung menunjukan kelas mereka adalah premium lounge. True Lounge: Konspirasi Manado & Batak di Kuningan yang berkelas.

Selain lounge, mereka juga memiliki 4 private karaoke room yang harganya dibanderol berbeda-beda, mulai dari 150 ribu per jam, hingga 200 ribu rupiah rupiah per-jam. True Lounge buka hingga jam 2 pagi, begitu juga tempat karaoke-nya. Dan, tentu saja Anda bisa berbuat sesuka hati di dalamnya. Ya, standarlah, layaknya berbagai tempat lounge dan karaoke yang banyak bertebaran di ibu kota.

Kembali ke lounge-nya lagi, di sini mereka memiliki cocktail andalan yang dinamakan Pink Berry, bahan-bahannya terdiri dari: Jack Daniel, Lime, Sugar, dan Juice Cranberry. Harga-nya pun masih masuk akal, yaitu 150.000 Rupiah sudah termasuk pajak dan servis.

Konsep hiburan yang ditawarkan True Lounge adalah tematik. Sejauh ini, program dari mereka yang baru berjalan adalah hiburan DJ Klasik Disko dan Live Music setiap Jumat malam. Di bulan selanjutnya, mereka juga akan mengadakan ‘Pramugari Night’, ‘Secretary Night’, untuk menggamit pasar yang lebih luas lagi.

Kapasitas Lounge milik orang Manado dan Batak ini juga mumpuni untuk dijadikan arena disko maupun goyang-goyang manis para penikmat musik live band. Indrajaya Purba, saudara dari pemilik yang juga turut mengelola True Lounge berujar, tempat ini diperkirakan mampu menampung tamu kurang lebih sekitar 150 orang.

Dengan interior mewah ala-ala Romawi Da Vinci, kesan classy & elegant langsung tercium ketika saya berkeliling mengitari True Lounge. Mulai dari pemilihan sofa hingga ke aksen dinding, dekorasi klasik a la kekaisaran Italia langsung terasa.

Hal tersebut juga teraplikasikan secara detail di karaoke-karaoke room-nya. Dugaan saya mungkin memang jitu, jika orang Manado dan Batak berkonspirasi membuat sebuah tempat hiburan, jatuhnya selalu seperti True Lounge: Classy.

Indrajaya, yang merupakan suami dari adik langsung sang owner menyebutkan, bahwa untuk set menu makan siang andalan mereka, makanan khas Manado menjadi unggulan-nya. Seperti Nasi Suwir Cakalang, Nasi Campur Sambal Roa, dan Nasi Cumi Khas Manado.

Nah, menu Bataknya mana? Padahal jumlah penggemar masakan khas Batak tak kalah jauh dengan Manado. Coba Anda Googling Lapo, Saksang dan Panggang, akan terdapat banyak sekali petunjuk tempat makan khas Batak yang terpapar di hasil pencariannya. Ini masukan subyektif saja dari saya untuk True Lounge.

Jumlah armada dari tempat yang berdiri sebulan lalu ini baru sekitar 11 orang, namun hal tersebut tidak menghalangi niat mereka untuk menjadi salah satu Lounge terbaik di Jakarta.

True lounge juga sering mengundang musisi papan atas untuk mengisi acara mereka, seperti: Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, dan beberapa penyanyi lokal garda depan lainnya. Coba saja datang langsung ke sana, dan buktikan sendiri, betapa elegan-nya tempat ini. Membuat saya betah berlama-lama berdiam diri di sana hingga larut malam.

True Lounge : Mematahkan Stigma “Classy Lounge”