Sate Padang Mak Adjat, Kuliner Legendaris Ibu Kota

Vantage memiliki program baru yang diberi nama “Dikenyangin”. Dipandu host Josh dan Jods yang piawai dalam memilih makanan enak, pada episode ke-8 nya “Sate Padang Mak Adjat” terpilih untuk jadi sasaran empuk mereka berdua dalam menjajal kuliner gurih di daerah sekitar Pasar Baru dan Mangga Besar Jakarta Kota.

Sate Padang Mak Adjat merupakan salah satu sate padang legendaris yang berdiri sejak tahun 1960, yang sejak saat itu langsung menjadi salah satu primadona kuliner ibu kota. Berkat ketekunannya dalam hal meracik Sate Padang yang enak dan berterima di lidah masyarakat Jakarta, tempat ini menjadi rekomendasi banyak orang yang pernah mencobanya.

Konon katanya leluhur penjual Sate Padang Mak Adjat sudah berjualan sate ini di Padang sejak tahun 1936. Dan sosok Mak Adjat sendiri adalah orang yang berada di belakang kelegendarisan pun kelezatan Sate Padang ini.

Dengan menggunakan bahan daging sapi, Sate Padang Mak Adjat menyediakan varian menu berupa lidah, usus, dan daging, dicampur bumbu kuning yang berisikan paduan racikan kunyit, daun kunyit, kapulaga, ketumbar, lada, serta daun jeruk. Rasa yang tercipta dari percampuran rempah tersebut tentu saja menimbulkan kenikmatan di lidah maupun perut yang cukup sensasionil.

Selain itu mereka juga menyediakan menu lainnya seperti: Soto Padang, Katupek Gulai Khas Padang, dan beberapa minuman khas dari Padang.

Anda tergiur dan penasaran ingin menjajal langsung Sate Padang ini? Langsung saja berangkat ke lokasinya di Jalan Jalan Gunung Sahari No.50, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.