Menu Yang Ambigu di Tipsy Monkey Bar

Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Tipsy Monkey Bar & Lounge lumayan berhasil menarik perhatian para penghuni daerah tersebut, untuk tidak beranjak ke Jakarta dalam hal menghabiskan ‘waktu bir dan senang-senang mereka’.

Jika dilihat dari luar, kesan ruko lumayan terpapar dari fisik Tipsy Monkey Bar. Khas tempat melepas lelah di daerah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, yang tidak ingin nampak habis-habisan kalau dilihat dari tampilan depan. Namun seketika memasuki area di dalamnya, nampak betul para pengelola tempat ini ingin habis-habisan dalam hal memanjakan pengunjung. Baik dari nuansa cokelat muda yang mendominasi wilayah makannya, di mana warna tersebut dapat menimbulkan efek pengunjung untuk makan dan makan lagi, serta ambience gelap pekat elegan yang menjadi ciri khas di bagian lantai dansa tempat ini, sehingga menciptakan keadaan di mana orang yang datang menjadi ingin minum dan minum terus.

Bar & Lounge yang mengedepankan deep house, twerk, serta EDM sebagai sajian musiknya ini, meski baru berjalan beberapa waktu, namun sudah menghasilkan masa yang loyal. Sehingga hari-harinya tidak pernah sepi.

Macam-macam bir seperti Bintang, Stark, Bali Hai, Kuda Putih, Prost, Pu Tao Chee Chiew, Anker Stout, Black Panther, dan Diablo, tersedia di sana. Tak ketinggalan ada Anggur Orang Tua juga. Sebagai minuman pendatang baru di klub, bar maupun lounge, minuman ini seakan tiada henti mempesona para pegiat hiburan malam. Mengapa? Karena benda ini menjadi salah satu minuman yang paling diburu oleh para pengunjung di tempat-tempat hiburan malam Jakarta terkini. Banyak orang yang datang ke tempat ini hanya untuk sekedar meminum Anggur Orang Tua bersama teman-teman kongkow, maupun sohib rusuhnya.

Di sini juga sering diadakan acara-acara hits dengan bintang tamu yang lumayan popular, seperti Giring Ganesha, Marcello Tahitoe, dan Naif. Beberapa kali dari akun instagram mereka juga berseliweran acara-acara tematik dengan konten berbagai kolektif disjoki.

Selain itu Tipsy Monkey Bar juga punya Cider, Soju, Soju Flavour, dan Puncher Cocktails. Tak ketinggalan, bagi yang suka Flaming, mereka punya Flaming Tipsy Monkey, Flaming Bikini, dan Flaming Lamborghini.

Untuk makanan mereka ada Chicken Wings, Chicken Pop Rock, Chicken Rice, Beef Gyudon, Garlic Edamame, Hekeng, Crackling Chicken Skin, Spicy Tofu, Crispy Tofu, Cireng Enyel, serta Beef Szechuan.

Lalu terjadi keambiguan di menu bernama Nasi Goreng Depan, yang dapat menimbulkan kecurigaan jika ada order nasgor dari pengunjung, tempat ini benar-benar memesannya ke tukang nasi goreng yang mangkal di depan Tipsy Monkey Bar. Lalu ada lagi menu bernama Bakmi Ayam Pinggir Jalan serta Soto Tangkar Depan Komplek, yang kembali menimbulkan rasa curiga, kalau-kalau mereka bekerja sama dengan tukang Bakmi dan Soto Tangkar yang mangkal di sekitar tempat mereka, dalam hal menyuplai kebutuhan kedua makanan tersebut bagi para tamu Tipsy Monkey Bar. Namun semua itu hanya prasangka. Untuk meluruskan hal ini, bagi para pembaca Vantage yang juga penasaran, ada baiknya Anda juga mengeceknya langsung ke tempat ini untuk memastikannya. Jika tidak penasaran dan tinggal di wilayah sekitar Pantai Indah Kapuk, tak ada salahnya menjajal tempat yang satu ini sebagai tempat hang out, dengan datang langsung ke The Metro, Blok KU No.6 Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, di mana Tipsy Monkey Bar bermukim.