Menemukan Jelangkung Saat Tertarik Disko Klasik di Beyondbar

Dengan gemar memutarkan irama dance music era 80 hingga 90-an, tak salah jika akhirnya banyak penikmat dunia malam yang ingin bernostalgia tertarik disko klasik di Beyondbar Jakarta dan hanyut dalam hegemoni masa lampau. Selain itu, menemukan Jelangkung di dalamnya akan jadi salah satu pengalaman yang susah untuk dilupakan.

Beyondbar Jakarta secara yakin menunjukan identitas sebagai tempat ajojing yang mengajak pengunjung untuk napak tilas ke era sebelum milenium tiba. Jika dalam film, Beyondbar seperti layaknya bar yang kadang disinggahi Mas Boy dalam film Catatan Si Boy.

Lokasi Beyondbar sangat lah mudah ditemukan. Bar ini berada di gedung Graha Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mudahnya, bar yang sudah ada sejak tahun 2006 ini berada di sebrang persis Pasaraya Blok M. Walaupun lekat dengan classic disco, residences DJ yang mereka miliki juga bisa memainkan jenis musik dance kekininan macam EDM.

Tapi, kurang afdol rasanya jika berkunjung ke Beyondbar hanya sekedar tertarik disko klasik tanpa mencoba signature drink yang mereka miliki.

Jika ingin mulai dengan kadar alkohol yang rendah, Beyonly dan Stereo Love bisa dicoba untuk pemanasan. Namun jangan remehkan kedua minuman itu, karena walaupun mempunyai rasa smooty dan juicy, tetap saja memabukan jika dikonsumsi terus menerus. Kalau ingin cepat-cepat menekan pedal gas agar langsung merasa lepas, pesanlah minuman bernama Jelangkung yang sudah jadi mahakarya bar ini.

Menurut Ivan Novanto, Marketing Manager Beyondbar, filosofi nama Jelangkung berasal dari jargon sosok makhluk astral tersebut, yaitu “datang tak di jemput, pulang tak di antar.”

“Orang-orang yang datang ke sini itu kan nggak kita jemput, terus mereka minum Jelangkung. Kalau kebanyakan lalu mabuk, pulang juga nggak akan kita anterin.” Ucap Ivan sambil tertawa.

Minuman “jahat” itu sendiri adalah hasil dari 14 campuran yang digabung dalam satu gelas. Meminumnya pun ada aturan tersendiri, yaitu dengan menggunakan sedotan agar efeknya lebih cepat bisa dirasakan.

Ketika pertama kali masuk ke dalam mulut, akan ada rasa pahit yang menghampiri lidah. Setelah itu, secara tak sadar efek lain akan langsung terasa naik ke atas kepala.

Ada satu hal penting yang harus diingat. Jika sudah menemukan Jelangkung dan berniat menghabiskan lebih dari satu gelas, harus bisa menerima segala macam keadaan setelah meminumnya.

Beyondbar : Irama Classic Disco dan Pengaruh Jelangkung