Kilo: Siang Seperti Menapak Anggunnya Rona New York, Malam Bak Menyusur Bawah Tanah Seattle

Mengandalkan menu asian, american, mediterranean, dan seafood, tempat asyik yang menyudut di tepi jalan Gunawarman ini sukses menggamit masa kuliner expat dan warga Indonesia penikmat rasa makanan segala benua, untuk menyantap berbagai menu unggulan di dalamnya. Buka dari jam 11 pagi, tentu saja pengalaman menyesap bir dan mengudap brunch di waktu tersebut akan menjadi petualangan menyenangkan di Kilo Kitchen & Lounge.

Tempat ini memiliki kakak kandung di Singapore serta Bali, dan Kilo Kitchen & Lounge Jakarta berhasil mengadopsi konsep saudaranya tersebut tanpa meninggalkan rasa kearifan lokal negeri ini. Kilo Kitchen terfokus terhadap makanan, sementara Kilo Lounge lebih tertata untuk para penikmat minum serta hiburan malam.

Aksen kayu yang merona manja menebar secara rapih serta teratur di sudut-sudut Kilo Kitchen. Seperti sedang berada di tengah-tengah keanggunan rona siang cerah wilayah New York. Dengan kekuatan warna cokelat dan abu-abu yang menjadi pesona arsitektur mereka, seakan membuat resto ini sengaja dibuat agar para pengunjungnya terkesima, lalu terhipnotis untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Sofa dan tempat duduk yang bertebaran didominasi warna orange peach, hal itu semakin membesarkan unsur keanggunan Eropa baru yang bercampur dengan roma elegan Eropa lama di Kilo Kitchen. Untuk urusan makanan, di brunch menu-nya mereka punya House Made Sourdough, Patata Bravas, Spanish Omelette, Gyu Tan Scrambled Eggs, Smash Avocado Toast, Fruit Salad, dan macam-macam mocktail plus juice.

Bagi para penyuka cocktail, tersedia Kilo’s Mojito, OJ Simpson, Rosemary Gin & Tonic, Thyme Is Off The Essence, A Sure Thing, Slammer, Sumac, Parmigiano Sour, Mimosa, Bellini, dan Sake Sangria. Tak ketinggalan, beberapa wine unggulan seperti Los Bodos Tradition Cabernet Sauvignon, Marques De Riscal 1860, Chandon Brut, turut Kilo Kitchen tampilkan di dalam menu unggulan-nya.

Sementara itu Kilo Lounge sukses mengajak para pemburu dansa untuk menghabiskan malam-malam enerjik mereka melalui suguhan berkelas kolektif-kolektif disjoki yang memutarkan deep house/techno seperti House Cartel. Tak ketinggalan, para pemutar lagu pengembara dunia semacam Kristina Dolgova, Jack Master, dan Soulclap, mereka besut sebagai salah satu daya Tarik Kilo Lounge.

Tempat hiburan yang berdiri sejak Desember 2018 ini, dari hari ke hari-nya kian mengukuhkan posisi mereka sebagai tempat makan dan minum yang padat pengunjung sekaligus berkelas. Layout-nya pun seperti memberi udara segar. Di mana mereka mampu menggiring crowd-nya melalui jalur bawah tanah yang menurun, sehingga rasanya seperti sedang memasuki garasi tersembunyi rumah-rumah classy di kawasan Seattle.