Kashiwa : Japanese Restaurant & Bar Ter-Hits di Jakarta Selatan

Mendekam di salah satu pojokan Melawai, tepatnya beberapa meter dari Golden Boutique Blok M, resto dan bar ini memperlihatkan ornamen khas Jepang-nya sejak kita menjejakan kaki di tangga pertama Kashiwa, sebelum sampai di ruang utama makan mereka. Kayu di mana-mana, dan warna cokelat menyebar merata.

Sesampainya di atas, terlihat beberapa meja jati yang berderet dari pintu kasir menyusur ke arah belakang dengan rapih, dan disesaki muda mudi pengejar masakan Jepang semi otentik. Sang chef paham betul membuat groove terhadap rasa semua makanan Kashiwa, dengan mengawinkan sedikit cita rasa gurih Indonesia terhadap segala menu mereka.

Elemen nuansa Jepang terhampar di titik-titik sentral Kashiwa, seperti deretan pustaka komik juara Sakura dari era lampau, lalu tumpukan harian info berbahasa Kanji yang berkonten aktuil sebagai media penyampai seluruh tempat hype di segala penjuru Jakarta. Mereka berbaris sempurna di beberapa rak kayu Kashiwa, yang letaknya berdampingan dengan kamar kecil mereka.

Bir dan Soju sudah pasti termaktub di dalam menu-nya. Curry Udon/Soba menjadi salah satu favoritnya, selain Kitsune Udon, Sushi Donat, Gyumushiyaki, Chicken Katsuni, Chuka Kurage, Hiyayakko, Edamame, Chuka Wakame, Chuka Lidako, Burigakko, Ikashiokara, dan Shiodare Kyabetsu. Untuk salad, Kashiwa menyediakan Kashiwa Salad, Caesar Salad, Paripari Salad, dan Yasai Salad.

Menu-menu lucu layak santap lainnya terwakilkan oleh Hiyashi Tomato, Maguro, Salmon, Maguro Yamakake, Topping Naito, Ebi Tempura, Ika Temura, Yasai Tempura, Kisu Tempura, Momo, Tebasaki, Sasami Cheese, Hatsu, Unagimo, Sasami Mentaiko, dan Onjiri. Kashiwa nampak maksimal dalam mengedepankan rasa, hal tersebut terucap dari testimoni teman-teman pengunjung yang salut terhadap rasa semua menu di tempat ini.

Macam-macam bir yang terdapat di menu Kashiwa ada Bintang Besar, Bintang Small, Tower Beer, Heineken Beer, dan Sapporo Beer. Untuk minuman jenis lain, mereka punya Kikusui, Nihonsyu, Screw Driver, Tequila Sunrise, Peach Oolong, Campari Orange, Moscow Mule, Gin and Tonic, Peach Fizz, Gin Buck, Syochu, Lemon Chuhai, Orochi, Green Tea Hai, Fresh Orange Sour, Fresh Lime Sour, Mango Sour, Fresh Lemon Sour, Calpico Sour, Whisky and Soda, Johnnie Walker Red, Johnnie Walker Red, Kurokirishima, Denen, Shiranami, Lichiko, dan Kanoko.

Pelayanan Kashiwa berkelas, server-nya baik-baik semua, di mana mereka selalu tersenyum sumringah saat kita memesan makanan. Lalu makanannya datang dalam waktu yang tepat, dan rasa-nya pun patut diperhitungkan sebagai salah satu restoran dan bar Jepang terbaik di Jakarta Selatan. Berkunjunglah ke tempat ini, untuk merasakan enaknya padan groovy masakan Jepang dengan sedikit tetesan cita rasa nusantara. Kampai!