VantipsLifestyle

Dijamin Dapat Pacar, Ikuti 7 Cara PDKT Lewat Chat Ini

Cara PDKT Lewat Chat

Untuk kalian yang sedang bingung karena ingin memulai chat dengan orang yang disuka tapi bingung harus membahas apa, ikuti cara PDKT lewat chat berikut ini.

Sapa dan perkenalkan diri

Cara PDKT lewat chat yang pertama adalah perkenalan diri. Perlu diingat bahwa first impression adalah hal yang penting.

Ketika memulai chat dengan orang baru, hindari langsung bertanya seperti “kalo gue chat ada yang marah ga?”.

Perkenalkan diri anda dengan nyaman dan santai, cukup menggunakan kata “halo” atau “hei“, hindari sapaan yang terkesan tidak sopan seperti “p” atau “woy” untuk pertama kali.

Setelah menyapa, lanjutkan dengan memperkenalkan diri dengan baik, cukup sebarkan hal-hal yang penting untuk diketahui seperti “Gue Hanif. Anak BM400″.

Bisa juga tambahkan bagaimana cara kita mengenal lawan chat atau siapa yang mengenalkan. Katakan “gue dapet kontak lo dari XX” atau “gue tadi ngeliat lo di XX”. 

Hindari memberitahukan hal-hal tidak perlu, terutama yang terkesan show-off  seperti “Gue Hanif. Anak Jenderal XX”, atau “Gue Hanif, barusan abis dari dealer Vespa beli seri ulang tahun ke-10″

Tanyakan hal-hal yang ringan tapi tidak murahan

Setelah mendapat respons dari perkenalan tadi, tanyakan hal-hal ringan seperti “kesibukan lo hari ini ngapain aja?”, atau bisa juga tanyakan hal-hal yang menarik seperti “lo lagi ngikutin series apa sekarang?”.

Hindari pertanyaan berat dan memicu konflik seperti “Lo kemaren pemilu milih siapa?” atau “lo tim bumi datar atau bumi bulat?”.

Hindari juga pertanyaan basa-basi seperti “lo lagi apa?” atau “lo udah makan?” dan berbagai pertanyaan basa-basi yang tidak akan mendapat jawaban panjang lainnya.

Jangan berlebihan

Ketika masih tahap awal, jangan terlalu memberikan aksi maupun reaksi yang berlebihan seperti selalu memberikan emoji dan sticker, maupun marah atau meminta sesuatu berlebihan.

Kalian bisa dengan nyaman memberikan emoji, sticker, marah, maupun meminta sesuatu ketika sudah ada sinyal lampu hijau diberikan dari lawan chat.

Tapi tetap saja, walaupun sudah nyaman, aksi dan reaksi yang berlebihan akan membuat sesuatu tidak nyaman dan mungkin akan menimbulkan perasaan illfeel.

Hindari meminta PAP, meminta liveloc, atau memaksa sesuatu lainnya seperti mengajak videocall atau sleepcall.

Puji sesuatu darinya

Setiap orang perlu mendapatkan pengakuan, kita sebagai orang yang sedang berusaha dekat harus menjadi orang yang memberikan pengakuan tersebut.

Jika kita tahu lawan chat sedang sibuk atau sedang melakukan sesuatu, berikan kata-kata semangat sekreatif mungkin. Setelah selesai, puji dengan kata-kata positif dan suruh beristirahat.

Pastikan untuk selalu memahami kesibukannya dan hindari marah-marah seperti “kamu lagi ngapain sih?! kok ga bales chat aku?” atau “kamu beneran lagi kerja ga sih?!”.

Selain puji kegiatannya, puji juga penampilannya setiap hari, kata-kata seperti “kamu bagus pake baju itu” atau “kamu cakep deh”. Hindari perkataan yang mengatur seperti “make up kamu kaya tante-tante”.

Hindari juga memuji berlebihan atau menggombal seperti “papa kamu…”

Bagikan sesuatu melalui chat

Ketika sudah mengetahui kesukaan satu sama lain, kalian bisa saling membagikan sesuatu yang ditemukan di sosial media.

Misal ketika lawan chat menyukai kucing, bagikan foto-foto kucing kalian atau kucing yang kalian temukan di jalan maupun sosial medianya.

Bisa juga kirimkan foto yang bisa membuatnya tertawa jika kita tau orang tersebut sedang sedih atau sibuk.

Jika sudah nyaman, bisa kirimkan foto diri kamu atau foto kegiatan kamu agar orang lawan chat tau apa yang sedang kita lakukan.

Hindari chat yang terlalu intens

Hindari membalas chat terlalu cepat, tapi juga tidak terlalu lambat. 15-30 menit adalah waktu yang ideal untuk membalas chat. 

Hal ini penting agar kita tidak terkesan menyita lawan chat dari kesibukannya dan kita tidak dianggap sebagai tidak punya kerjaan. Hal ini juga menghindari topik yang cepat habis karena setiap menit chatting-an.

Terakhir, ajak call, video call, atau bertemu

Tahap terakhir ini hanya kalian lakukan jika kalian telah melakukan beberapa tips cara PDKT lewat chat sebelumnya dan hubungan kalian terus berjalan ke arah yang baik.

Baca juga: 5 Tips Agar Tidak Canggung saat First Date

Demikian tips cara PDKT lewat chat yang harus kalian lakukan. Jangan lupa untuk diikuti dan semoga berhasil!

Mengejutkan! Joko Anwar Umumkan Rilis “Pengabdi Setan 2: Communion”

Previous article

Rilis Hari ini! Nevertoolavish Buat Sepatu Tribute to Virgil Abloh

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *