Vantips

5 Tips Diet Ala Artis Korea yang Ampuh dan Aman Untuk Dicoba

Diet ala artis korea

Bagi kita yang merasa memiliki berat badan di atas rata-rata mungkin kerap kali bingung terhadap artis korea yang memiliki badan langsing dan ideal. Ditambah kita makanan yang ada di drama korea selalu tampak menggugah selera.

Diketahui, artis korea melakukan diet karena memang tuntutan pekerjaan mereka sebagai entertainer. Para artis Korea juga kerap kali membocorkan tips diet yang mereka lakukan.

Dilansir dari laman Healthline, diet ala artis korea ini didasari pada pilihan jenis makanannya. Diet ini menganjurkan kita untuk menghindari makanan yang mengandung gula, susu, dan minyak yang berlebih.

Baca juga: Nike Dunk Low “University Red”, Sneaker Unik Yang Ramah Lingkungan

Makanan yang dianjurkan dalam diet ini adalah berupa sayuran, buah, daging, ikan, dan nasi. Diet ini juga diklaim ampuh membersihkan kulit dan menjaga kesehatan jangka panjang.

Berikut penjelasan tips diet yang biasa dilakukan artis korea yang ampuh dan aman untuk dicoba.

Makan Lebih Sedikit Kalori

Diet ini tidak menentukan porsi makanan atau kalori harian kita yang ketat. Diet ala artis Korea ini mengandalkan makanan yang mengandung sup dan banyak sayuran agar dapat mengurangi kalori tanpa dipenuhi rasa lapar sepanjang hari.

Diketahui, Jennie Blackpink melakukan diet dengan makan makanan dengan kalori dengan jumlah yang sedikit. Jennie mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman yang sehat dan menjaga kandungan gula dan garam.

Berolahraga Secara Teratur

Diet ini akan efektif apabila dibarengi dengan olahraga yang teratur. Seluruh artis Korea diketahui melakukan olahraga secara rutin ketika tengah menjalankan diet.

Soyou mantan girlband SISTAR diketahui melakukan diet dan dibarengi dengan olahraga teratur. D

alam satu bulan, Soyou berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8kg dalam waktu satu bulan. Olahraga teratur dinilai efektif membakar lemak yang sedang kita kurangi ketika melakukan diet.

Kurangi Makanan Berlemak

Diet ala artis Korea ini disarankan untuk membatasi makanan berminyak, makanan yang mengandung banyak saus dan bumbu. Makanan cepat saji juga perlu dihindari agar diet yang kita lakukan semakin efektif.

Kang So Ra, IU, Bae Suzy, dan masih banyak lagi memilih ubi sebagai makanan utama dalam diet mereka. Selain itu, makanan fermentasi tradisional Korea yaitu Kimchi juga selalu ada dalam setiap hidangan.

Hal itu dikarenakan makanan Kimchi memang rendah lemak dan juga dinilai ampuh dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Kurangi Asupan Gula

Dengan melakukan diet ini, kita dianjurkan untuk menghindari mengkonsumsi minuman soda dan menggantinya dengan air mineral. Kebiasaan memakan es krim, kue, permen juga perlu diganti dengan buah-buahan yang segar agar lebih efektif.

Sebenarnya, kita tidak perlu menghindari gula sama sekali, karena memang gula sangat diperlukan dalam tubuh kita.

Kurangi asupan gula di sini, maksudnya adalah menghindari bahan makanan gula yang berasal dari pemanis buatan dan diganti dengan asupan gula alami.

Hindari Kebiasaan Nyemil

Kebiasaan menyemil merupakan kebiasaan yang buruk ketika sedang melakukan diet. Cemilan sangat tidak diperlukan ketika tengah melakukan diet ala artis Korea.

Dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang optimal, kita tidak akan merasa kelaparan ketika melakukan diet ala artis Korea ini.

Itulah 5 tips diet ala artis Korea yang patut dicoba karena memang ampuh dan juga aman. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Mahesa Jenar

Tas Botol Minum Fendi Dijual Rp 11,3 Juta?! Emang Worth It?

Previous article

VOYAGE Menangkan Turnamen Valorant Aorus Dengan Skor Telak 3-0

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *