Lifestyle

Fenomena Adopsi ‘Spirit Doll’ yang Sedang Ramai

spirit doll

Beberapa waktu belakangan ini, jagat sosial media tanah air sedang ramai dengan banyaknya artis atau public figure yang memamerkan boneka spirit doll.

Spirit doll atau yang jika diterjemahkan menjadi boneka arwah memang sedang menjadi fenomena yang menggemparkan tanah air.

Bagaimana tidak, para artis berbondong-bondong memamerkan boneka yang betul-betul menyerupai bayi tersebut.

Para pemilik boneka juga memperlakukan spirit doll mereka bagai anak sendiri, ada yang memberi makan, mengajak bicara, hingga diajak bepergian dengan kursi yang dipesan sendiri.

Fenomena tersebut ramai semenjak artis sekaligus pemilik butik, Ivan Gunawan, memamerkan boneka arwah kepunyaannya.

Tak lama kemudian, disusul beberapa artis lain seperti Celine Evangelista, Sarwendah, dan istri dari Uya Kuya memamerkan boneka yang digadang-gadang memiliki arwah sungguhan tersebut.

Lama sebelum itu, sebetulnya Wendy Walters sudah terlebih dahulu mengoleksi banyak boneka. Istri dari youtubers Reza Arap ini bahkan memiliki boneka yang menyerupai Annabelle.

Meski begitu, Wendy Walters mengaskan bahwa boneka yang dimilikinya sudah dibersihkan dan dikunci sehingga tidak akan ada arwah yang masuk.

Ia juga melanjutkan bahwa mengadopsi boneka arwah memerlukan komitmen yang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa mengadopsi boneka arwah tidak bisa dilakukan secara main-main atau sekadar ikut-ikutan.

Fenomena mengadopsi boneka yang berisi arwah tersebut juga ramai menjadi perbincangan terlebih jika dilihat dari sudut pandang agama.

Ustadz Yusuf Mansyur menegaskan bahwa mengadopsi boneka anak merupakan perbuatan syirik dan haram.

Akan tetapi, jika boneka tersebut tidak memiliki arwah dan hanya dijadikan motivasi untuk segera mendapatkan anak, maka hal tersebut diperbolehkan.

Boneka yang sedang ramai ini berawal dari Thailand yang bernama Luk Thep yang berarti ‘Malaikat anak’.

Dalam budaya Thailand, Luk Thep dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran. Sehingga banyak orang yang mengadopsi dan merawatnya seperti bayi sungguhan.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengadopsi boneka ini, sekarang sudah banyak dijual di marketplace online yang dapat ditebus dengan harga ratusan hingga belasan juta rupiah.

Baca berita dan artikel menarik lainnya hanya di Vantage Indonesia.

Album Baru The Weeknd Memiliki Konsep Siaran Radio Profesional

Previous article

Ketahui Cara Membedakan Red Wine dan White Wine

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *