Komunitas Mini Jeep Indonesia Yang Semakin Digilai

Jika Anda cukup mapan secara finansial, menyukai otomotif, suka keeleganan dan hal-hal berbau miniatur, mungkin hobi mengkoleksi atau merakit satuan sebuah Mini Jeep tepat untuk Anda geluti. Tapi dengan catatan, onderdil serta perawatannya tidak murah ya.

Otomotif memang menjadi primadona hobi yang digeluti beribu manusia. Kecintaan terhadap modifikasi bentuk, cara perawatan, canggih mesin hingga detail tampilan tunggangan baik itu roda dua atau roda empat memang menjadi candu bagi beberapa kalangan. Komunitas otomotif pun tumbuh kian pesat di Indonesia dengan beragam jenis hobi dan model otomotifnya masing-masing yang beberapa unik serta klasik. Salah satu yang unik adalah komunitas Mini Jeep Indonesia.

Istilah Mini Jeep sebenarnya diambil dari Mini Cruiser. Namun diganti menggunakan istilah Jeep yang lumrah dan dikenali kuping masyrakat Indonesia. Ukuran mobil mini jeep adalah Half Scale atau setengah dari ukuran aslinya. Mengambil mesin motor bebek, varian yang tersedia untuk otomotif ini ada di kapisitas mesin 125 cc (Jeep Willys) dan 150 cc (Land Rover Defender).

Sementara semakin besarnya pasar dan kian tingginya penghobi membuat Komunitas Mini Jeep Indonesia lahir pada 17 September 2017. Komplotan ini pun rajin mengadakan pertemuan, baik untuk sekedar berbincang mengenai topik terbaru seputar mini jeep, riding, atau kegiatan keakraban seperti makan bersama.

Untuk ke-update-an informasi seputar modifikasi, perawatan, parts hingga barang baru, komunitas ini jadi wadah yang tepat bagi para penghobi mini jeep. Meski anggotanya tidak seramai komunitas otomotif lainnya, komunitas ini tetap punya pergerakan dan info-info terbaru seputar perkembangan kancah per-mini-jeep-an.