Jakarta Inline Skate Community JISCO

Kehadiran olahraga ekstrem nampaknya jadi candu baru pecinta adrenalin dan penggemar olahraga. Selain fungsinya yang jelas menyehatkan tubuh, olahraga ekstrim digemari karena punya tingkat kesulitan dan tantangan yang lebih variatif dan kompleks. Salah satu olahraga ekstrim yang punya pasar luas dan peminat jamak di ibu kota adalah Inline Skate.

Inline skate adalah olahraga yang memanfaatkan media sepatu roda. Walaupun kerap disebut sama sebagai sepatu roda, sebenarnya ada perbedaan bentuk antara inline skate dengan sepatu roda pada umumnya. Bentuk inline skate sendiri terdiri dari 2-5 roda yang tersusun linier di tengah. Berbeda dengan quadskate yang terdiri dari 4 roda, 2 di depan dan 2 di belakang. Bentuk pada inline skate ini lah yang mendukung penggunanya untuk memvariasikan berbagai gerakan dan trik.

Tidak sepertu permainan sepatu roda umum yang hanya diperuntukan untuk meluncur pada lintasan dan track tertentu. Inline skate lebih punya variasi gerakan dan trik dalam lakunya, namun tentunya punya tingkat kesulitan untuk dilakukan. Hal ini lah yang membuat inline skate dikategorikan sebagai olahraga ekstrim. Beragam trik dan gerakan tersebut tidak hanya membutuhkan keseimbangan pada prakteknya, tapi juga nyali dan presisi tepat untuk melakukannya.

Kian ramainya peminat olahraga inline skate menjadi cikal bakal terbentuknya Jakarta Inline Skate Community (JISCO). Komunitas ini merupakan wadah bagi para penghobi inline skate di wilayah Jakarta. Tak hanya sekedar ajang berkumpul, JISCO aktif pula melakukan pertemuan mingguan yang diperuntukan bagi para anggotanya untuk saling berbagi ilmu dan trik.

Ribuan orang telah tergabung dalam halaman Facebook Jakarta Inline Skate Community. JISCO yang lahir sejak bulan Februari 2015 ini juga aktif membuat serangkain acara dan kegiatan rutin. Mulai dari kegiatan Rolling bersama mengitari ibu kota, hingga acara-acara mulia seperti seperti kegiatan amal dan relawan sosial.