Black Hand Gang, Menghubungkan Titik-Titik Seni Melalui Karya Cetak

Menghubungkan kolektor seni dengan dunia seni kontemporer indonesia

Tentang Kami
Kami tidak menjual narkoba, menjambret ibu-ibu, atau keliling kota sambil konvoi mengendarai motor besar. Sebaliknya, kami ingin “membajak” para seniman-seniman cemerlang seni kontemporer Indonesia untuk bergabung dengan studio printmaking berkualitas dan terlengkap di Indonesia.

Black Hand Gang adalah sebuah ‘creative club’ yang diharapkan menjadi kendaraan dan juga pintu masuk bagi kami ke dalam komunitas printmaker dunia.

Dibuka pada Juni 2020. Tujuan kami adalah membangun komunitas kreatif dan menyediakan platform untuk menampilkan karya cetak para seniman Indonesia ke seluruh dunia.

Bergerak juga dibidang penerbitan, kami menarik seniman kontemporer Indonesia dan internasional yang sudah mapan maupun yang sedang berkembang untuk berkolaborasi dalam memproduksi karya cetak edisi terbatas yang berkualitas tinggi. Hasil produksi karya-karya tersebut telah tersedia dan dapat dikoleksi langsung oleh para apresiator seni melalui galeri online kami.

Bagi para kolektor dan apresiator seni, B.H.G. adalah sarana mendapatkan dan mengakses karya-karya terbaik dan berkualitas yang sedang panas-panasnya di skena seni kontemporer Indonesia.

Area studio kami yang unik tersusun dari kolase arsitektur yang ikonik; perpaduan Joglo Sumatera dengan atap khas diatas enam shipping kontainer yang dimodifikasi secara modern. ‘Temple of Print‘ kami ini berada di sebelah selatan desa Ubud, salah satu pusat kebudayaan Bali, yang dikelilingi hutan dan gunung berapi.

Kolase arsitektur studio kami dengan konsep perpaduan lama dan baru, kerajinan tangan dan industri, adalah metafora yang tepat dalam menggambarkan karakteristik kami.

Produksi cetak yang kami hasilkan adalah perpaduan seni dengan keterampilan teknis, yang hasilnya sangat jauh lebih berkualitas dari dunia ‘fotokopi industri’ dan pencetakan digital. Setiap lembar print yang kami hasilkan dikerjakan manual oleh Pak Devy, kepala studio kami yang setara dengan Mr. Miyagi (Suhu Karate Kid), bersama tim studio kami yang telah terlatih khusus.

Semua karya edisi yang dihasilkan telah ditandatangani, dinomori, dan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang diterbitkan oleh B.H.G.

Bagi para khalayak yang ingin terlibat langsung dan mencoba belajar lebih banyak lagi tentang printmaking, dapat juga mengikuti program workshop yang kami selenggarakan setiap bulannya.

Kunjungi www.blackhandgang.id untuk mendapatkan informasi tentang seniman seperti Sir Dandy, program acara dan workshop, serta menelusuri print shop kami untuk melihat karya-karya cetak terbaik dan berkualitas yang siap untuk dikoleksi.

Kami mengundang para kolektor seni, seniman, praktisi seni dan para penggiat seni untuk bergabung bersama ‘geng’ kami.