VanewsMusic

Coldplay Dikabarkan akan Berhenti Buat Musik Baru di Tahun 2025?!

Coldplay

Kabar yang cukup menyedihkan bagi seluruh penggemar band alternatif pop rock asal Inggris, Coldplay.

Band yang dihuni oleh Chris Martin, Guy Berryman, Johnny Buckland, dan Will Champion tersebut dikabarkan akan berhenti membuat musik baru di tahun 2025.

Kabar tersebut dikabarkan langsung oleh frontman Coldplay, Chris Martin dalam wawancaranya bersama Radio 2 BBC bertajuk “Christmas with Chris Martin” yang mengudara pada Kamis, 23 Desember 2021.

Meskipun tidak lagi memutuskan akan membuat lagu baru khususnya dalam bentuk album, bukan berarti band asal Inggris tersebut akan berhenti bermusik, mereka dipastikan akan tetap bermusik namun hanya melakukan beberapa proyek kolaborasi maupun tur konser.

“Aku bisa bilang kalau album terakhir kami bakal dirilis pada tahun 2025, setelah itu kami hanya akan melakukan tur”, ungkap Chris kepada penyiar radio senior Jo Whiley.

“Mungkin kami akan bikin hal-hal yang kolaboratif, namun untuk katalog Coldplay sebagaimana kala waktunya tiba (2025) akan selesai”, tambahnya.

Baca juga: 5 Fans yang Berhasil Membuat Idolanya Terkesan di Atas Panggung

Meskipun begitu, Jo Whiley belum dapat memastikan ungkapan Chris Martin tersebut benar akan terjadi atau hanya gurauan saja, karena memang pria berusia 44 tahun tersebut gemar melontarkan gurauan, sehingga sulit dibedakan dirinya sedang bercanda atau sedang serius.

“Dia selalu lucu dan aku tidak pernah yakin apakah dia sedang bercanda atau sedang serius”, ujar Jo Whiley.

Sebelum menyampaikan bahwa Coldplay akan berhenti membuat musik baru, Chris Martin pernah mengungkapkan bahwa bandnya tidak akan selamanya mengeluarkan lagu.

Melalui wawancara Chris bersama NME, dirinya mengungkapkan bahwa Coldplay hanya akan mengeluarkan 12 album selama perjalanan karirnya.

“Kami hanya akan membuat 12 album, karena itu sudah cukup menguras banyak hal. Aku suka membuat album dan itu sangat luar biasa, namun dalam pembuatannya juga terasa sangat intens”, kata Chris pada wawancara bersama NME saat itu.

Diketahui, Coldplay baru saja merilis album kesembilan bertajuk “Music of the Spheres” pada 15 Oktober 2021. Ini berarti, apabila ungkapan Chris bersama NME benar, Coldplay hanya akan mengeluarkan tiga album lagi.

Mahesa Jenar
Bismillah Biar Alhamdulillah

V BTS Dipanggil Chris Martin Kedua Oleh Coldplay

Previous article

Vespa Ala Justin Bieber akan Rilis di Tahun 2022

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.