Jadwal China vs Inggris Tanggal 1 Agustus 2023

Prediksi China vs Inggris 1 Agustus 2023 Piala Dunia Wanita

Salah satu partai penutup Grup D mempertemukan juara Asia 2022 dengan juara Eropa 2022. Duel China vs Inggris 1 Agustus 2023 akan menentukan kelolosan ke 16 besar untuk China. Bagi Inggris, laga melawan China akan menentukan apakah mereka lolos ke 16 besar sebagai juara grup atau runner up.

Inggris sudah dipastikan lolos ke babak gugur setelah menang melawan Denmark. Saat ini, Inggris berada di peringkat 1 dengan 6 poin. Perolehan poin mereka tidak mungkin dikejar. China berada di peringkat 3 dengan 3 poin. Wang Shanshan, dkk bersaing ketat dengan Denmark untuk merebut 1 tiket ke 16 besar.

Preview China vs Inggris

Preview China vs Inggris

Setelah dikalahkan Denmark 1-0 di laga pertama Grup D Piala Dunia Wanita 2023, China mendapatkan kemenangan ketika berhadapan dengan tim lemah, Haiti. Sayang, kemenangan lawan Haiti didapatkan China dengan skor 1-0. Mereka memerlukan gol yang banyak untuk memperbesar kemungkinan lolos.

Satu-satunya fol China dalam laga tersebut dicetak oleh Wang Shuang melalui tendangan penalti. Sejak menit ke-29, China bermain dengan 10 orang. Zhang Rui mendapatkan kartu merah. Wajar jika mereka akhirnya hanya mampu menang dengan margin 1 gol. Inggris tampil baik dengan mengalahkan Denmark.

Mereka sukses mengalahkan tim Dinamit dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Inggris dalam laga tersebut dicetak oleh saudari bek kanan Chelsea Reece James, Lauren James. Lauren mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang mengesankan. Inggris pun dipastikan melaju ke babak gugur turnamen.

Jadwal China vs Inggris Tanggal 1 Agustus 2023

Pertandingan penyisihan Grup D Women’s World Cup 2023 China vs Inggris 1 Agustus 2023 akan dimainkan di Stadion Hindmarsh, Adelaide, Australia. Duel China melawan Inggris bisa disaksikan Selasa petang, jam 18.00 WIB. China wajib meraih kemenangan untuk berpeluang lolos ke babak 16 besar.

H2H/Susunan Pemain China vs Inggris

China dan Inggris belum pernah bertemu dalam kompetisi internasional. Keduanya pernah bertemu 2 kali dalam pertandingan uji coba. Pertemuan kedua tim di Piala Dunia Wanita 2023 Australia-Selandia Baru menjadi pertemuan pertama. Dari 2 pertemuan tersebut, kedua tim sama-sama meraih 1 kemenangan.

Rekor tersebut tidak memfavoritkan salah satu tim. Saat ini China berada di peringkat FIFA 14, sementara Inggris ada di peringkat yang lebih baik, yaitu peringkat 4. Perbeedaan 10 peringkat tidak akan terasa jika China bermain dengan mental kuat. Inggris bisa jadi bermain dengan tim lapis ke-2 Selasa nanti.

Rekor dan H2H 2 pertandingan terakhir Inggris vs China di semua kompetisi.

  • 23 Oktober 2015

China 2 – 1 Inggris

  • 10 April 2015

Inggris 2 – 1 China

Prediksi susunan pemain China 2023 vs Inggris penyisihan Grup D Piala Dunia Wanita 2023.

  • China (4-2-3-1): Yu Zhu; Qiaozhu Chen, Wei Yao, Wang Shanshan, Mengwen Li; Lina Yang, Lingwei Yao; Zhang Linyan, Zhang Xin, Chengshu Wu; Jiahui Lou
  • Inggris (4-3-3): M. Earps; R. Daly, A. Greenwood, M. Bright, L. Bronze; E. Toone, G. Stanway, L. Coombs; A. Russo, L. James, C. Kelly

Gelandang bertahan Keira Walsh dipastikan absen memperkuat Inggris melawan China. Walsh berpeluang tampil di babak gugur meskipun kemungkinannya kecil. Posisi Walsh akan digantikan oleh Laura Coombs. Zhang Rui yang mendapatkan kartu merah vs. Haiti dipastikan absen memperkuat China melawan Inggris.

Prediksi China vs Inggris 1 Agustus 2023

Preview China vs Inggris

Mendapatkan kemenangan dari Inggris di laga pamungkas Grup D menjadi perkara yang tidak mudah. Agar aman, China memang memerlukan kemenangan dengan skor besar. Hal tersebut sangat sulit diraih tentunya. China vs Inggris 1 Agustus 2023 diprediksi dimenangkan oleh Bronze, dkk dengan skor 1-2.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: