Vanews

Chevrolet Camaro Bumblebee Terjual Rp 28,7 Miliar?! Apa Hebatnya?

Chevrolet Camaro Bumblebee

Belum lama ini, kita semua dikejutkan dengan acara lelang yang digelar oleh salah satu dealer mobil mewah asal Miami, bernama Curated.

Dalam acara tersebut, mobil yang ada pada film Transformers, Chevrolet Camaro Bumblebee berhasil terjual seharga 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 28,7 miliar.

Harga pada mobil itu memang memiliki harga jual yang tinggi, karena memang robot bernama Bumblebee adalah karakter yang sangat dicintai dalam film Transformers tersebut.

Diketahui, selain diciptakan untuk keperluan film Transformers, mobil Chevrolet Camaro Bumblebee itu diberikan secara khusus kepada sang sutradara film tersebut, Michael Bay.

Baca juga: Peningkatan pada Mobil Mazda MX-5 Hadir Tahun Ini

Karena memang diperlukan dalam proses film, General Motors (GM) selaku produsen mobil ini memberikan desain yang spesial dalam Chevrolet Camaro ini.

Fasia pada mobil itu dibuat sangat spesial, splitter mobil yang lebih besar, dan kap mesin serta sayap belakang mobil dimodifikasi secara khusus agar memiliki tampilan yang gahar ala Bumblebee.

Chevrolet Camaro Bumblebee

Selain memiliki desain yang ikonik, Chevrolet Camaro Bumblebee yang dirilis pada tahun 2010 ini juga dipenuhi dengan mesin yang super hebatnya.

Mobil yang diketahui memiliki tipe SS ini, adalah mobil yang disebut lebih unggul di kelasnya.

Chevrolet Camaro SS ala Bumblebee ini diisi dengan mesin V8 yang memiliki kapasitas sebesar 6.200 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 426 hp dalam putaran 5.900 rpm.

Transmisi otomatis pun disematkan agar kecepatan yang dihasilkan lebih cepat.

Mobil Bumblebee ini juga dipastikan irit bahan bakar karena dilengkapi dengan sistem teknologi bernama Multi Point Fuel Injection dan tangki bensin yang dimilikinya pun terbilang besar yaitu 72 liter.

Karena memang ini masuk kedalam mobil sport yang mewah, keamanan dalam mobil ini dihuni dengan rem Brembo dan teknologi yang mampu membuat mobil ini tetap stabil meskipun dipacu dalam kecepatan yang tinggi.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, mobil ini mampu berjejer dengan beragam mobil sport lainnya seperti Lamborghini, Bugatti, hingga Ferarri.

Normalnya, mobil ini memiliki harga sekitar Rp 3 miliar saja, namun dengan kehebatan yang dimilikinya dan riwayatnya dalam film Transformers, mobil ini memang pantas terjual seharga Rp 28,7 miliar.

Mahesa Jenar

Artis Palsu Sindir The Chainsmokers karena Terlalu Lama Membuat Lagu Baru

Previous article

Kampus Mulai Tatap Muka, Ini 3 Aplikasi Pencari Kos untuk Mahasiswa

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *