Vantips

Cara Lapor Gangguan Indihome ternyata Mudah, Hanya Lewat HP Saja

cara lapor gangguan indihome

Terkadang cara lapor gangguan indihome tidak diketahui dengan baik oleh para penggunanya. Padahal vendor jaringan internet yang satu itu juga terkadang memiliki masalah yang membuat kesal. Pastinya anda sebagai pengguna ingin menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusi bukan? Nah atas dasar itulah kami akan membantu anda melalui cara – cara lapor gangguan yang baik hanya dari smartphone.

Download Dan Install My Indihome

Untuk bisa menyampaikan keluhan dengan mudah melalui smartphone, maka anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan aplikasi My Indihome, tentu bisa didapatkan dengan mudah melalui Playstore ataupun Appstore. Jika aplikasi sudah terdownload dan terinstall dengan baik maka anda bisa langsung menggunakannya.

cara lapor gangguan indihome

Log In/Register Akun Di My Indihome

Cara lapor gangguan indihome bermula dari log in atau register akun. Jadi untuk bisa menggunakan aplikasi sebagai media pengaduan maka anda harus memiliki akun. Jika sudah memilikinya maka hanya perlu log in seperti biasa. Namun jika belum maka anda harus mengikuti langkah – langkah dan petunjuk yang ada guna membuat akun baru.

cara lapor gangguan indihome Sampaikan keluhan pada Indira atau Indita

Ketika sudah berhasil log in maka anda perlu memilih menu bantuan. Pada menu tersebut akan tersedia dua pilihan yaitu Indira dan Indita, pilihlah salah satunya. Kemudian anda hanya perlu menyampaikan keluhan yang ada secara jelas. Jangan lupa bahwa alangkah baiknya untuk menyampaikan keluhan secara terperinci, mulai dari hari terjadinya masalah atau bahkan hingga ke jam kejadiannya.

cara lapor gangguan indihome Informasikan Nomor Langganan

Cara lapor gangguan indihome yang jangan sampai anda lupakan ialah informasikan nomor langganan. Pengguna Wifi Indihome pasti akan memiliki nomor internet atau nomor langganan. Nah, jika anda sudah menyampaikan keluhan maka jangan lupa untuk menyampaikan nomor tersebut, jika tidak maka proses penyelesaian masalah bisa lebih lama lagi karena harus menelurusi nomor pelanggan tersebut.

Informasikan Kontak Yang Bisa Dihubungi

Tidak hanya menuliskan nomor gangguan saja, namun anda juga harus menginformasikan kontak pribadi yang bisa dihubungi. Hal ini berhubungan dengan tindakan lanjut dari pihak Indihomenya sendiri. Jadi jika masalah sudah tertangani maka pihak penyedia layanan internet tersebut akan menghubungi anda. Jangan sampai keluhan tidak terselesaikan karena anda lupa memberikan nomor yang bisa dihubungi.

Disarankan pula untuk anda memberikan kontak lain atau nomor cadangan. Sehingga pihak Indihome tetap bisa menghubungi jika mengalami kendala dengan nomor utama yang diberikan. Anda juga perlu mencantumkan alamat rumah secara lengkap dan foto permasalahan yang ada sebagai bukti keluhan.

Perihal kontak ini tentu akan membantu proses pengajuan tiket gangguan atau keluhan. Jadi masalah juga bisa teratasi lebih cepat dan anda pun bisa segera menikmati koneksi internet lancar lagi.

Tunggu Maksimal 3 X 24 Jam

Cara lapor gangguan indihome terakhir ialah menunggu, minimal selama 6 jam dan maksimal selama 3 x 24 jam. Tentunya pihak Indihome membutuhkan waktu untuk memproses, analisis, dan mengirimkan tim ke rumah anda untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi sebagai pelanggan yang sudah menyampaikan keluhan, anda hanya perlu menunggu jawaban solusinya.

Jika dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan masih tidak mendapatkan respon maka anda bisa menghubunginya lagi untuk kabar lebih lanjut.

Demikian cara lapor gangguan indihome yang sangat mudah, gratis, dan hanya dari smatphone. Semoga keluhan anda bisa segera teratasi dan dapat menggunakan layanan internet dengan lancar lagi.

Vantage

aplikasi penghasil uang terbukti membayar , Terbukti Benarkah?

Previous article

HP Android Tidak Bisa Buka Youtube Atasi dengan cara ini

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *