10 Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit, Cantik _ Menawan!

10 Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit, Cantik dan Menawan

Pilihan atasan yang cocok untuk rok lilit sebenarnya ada banyak, mulai dari kebaya hingga blouse. Rok lilit sendiri memang cocok dipakai ke berbagai acara, mulai dari yang bernuansa casual hingga formal. Seperti namanya, rok ini dipakai dengan cara dililit sehingga menciptakan kesan unik sekaligus cantik!

Rok model ini identik dengan potongan yang fit-in body, sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil ramping sekaligus feminim. Para hijabers juga tetap bisa memakainya asal dipasangkan dengan atasan panjang dan longgar agar aurat lebih tertutup. Ini dia berbagai referensi atasan yang cocok dengan rok lilit.

Ini Dia Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit

1. Atasan Model Batwing

Atasan Model Batwing

Atasan model ini sangat fleksibel karena cocok dengan berbagai ukuran dan bentuk tubuh. Bagi orang gemuk, atasan batwing bisa menyamarkan bentuk badan, dan untuk orang kurus bisa memberi ilusi tubuh lebih berisi.

Model atasan batwing mengusung cuttingan yang lebar di bagian badan, sehingga bisa menyeimbangkan rok lilit yang berpotongan ramping. Cocok dipakai oleh hijab atau pun non hijab.

2. Blouse Model Cape

Blouse Model Cape

Mirip seperti model batwing, atasan rok lilit dengan aksen cape juga memberikan tampilan yang seimbang untuk rok lilit yang pres di badan. Semakin bagus jika memadukan motif dan polos. Jadi jika rok lilit Anda bermotif, pilihlah blouse cape yang polos, begitu juga sebaliknya.

Tidak harus berwarna senada, tampilan yang seimbang juga bisa dibuat dengan memadukan warna gelap dan terang seperti foto di atas.

3. Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit: Model Off-shoulder

Atasan Model Off-shoulder

Pesona girly akan sangat terpancar jika Anda memilih model atasan off shoulder seperti Jessica Mila ini. Terbuat dari bahan full organza dengan aksen berlayer membuat atasan ini tampak menawan, dan ada tambahan seperti diamond di bagian dada yang memberi kesan elegan.

Potongan yang crop memberi kesan tubuh lebih panjang, dan semakin sempurna dengan model rok lilit yang ramping. Anda bisa memadukan atasan organza polos dengan rok lilit batik untuk membuat visual yang seimbang sekaligus khas Nusantara. 

4. Kebaya Transparan dengan Bustier

Kebaya Transparan dengan Bustier

Model kebaya klasik dengan sedikit sentuhan modern ini cocok dipadukan dengan rok lilit yang kekinian. Anda bisa memilih kebaya brokat warna hitam dengan konsep transparan, yang bisa memberi kesan elegan dan sexy tapi tetap sopan. Lalu untuk inner bisa menggunakan bustier berwarna hitam juga.

Potongan kebaya yang panjang hingga paha tampak serasi dengan rok lilit yang fit-in badan. Perpaduan keduanya memberi kesan tubuh yang ramping sekaligus jenjang. Tinggal tambahkan tas berwarna hitam sebagai pelengkap. Tak harus dicepol, rambut digerai juga tampak cantik dengan OOTD ini.

5. Atasan Tanpa Lengan

Atasan Tanpa Lengan

Jika ingin tampil beda dan tidak keberatan untuk menjadi pusat perhatian, maka Anda bisa memilih model atasan tanpa lengan sebagai pasangan dari rok lilit hitam.

Anda bisa memilih atasan rok lilit yang motif batik untuk dipakai ke acara bertema budaya atau hadir saat kondangan. Agar semakin stylish, masukkan atasan ke dalam rok. Lalu padukan tas dan high heels berwarna merah agar senada dengan atasan.

6. Atasan Berbahan Brokat

Atasan Berbahan Brokat

Brokat menjadi salah satu bahan paling populer untuk membuat baju formal wanita. Jika Anda membutuhkan atasan yang cocok untuk rok lilit saat kondangan, maka bahan brokat menjadi salah satu pilihan terbaik. Anda bisa buat full brokat untuk menonjolkan kesan elegan.

Tak harus berupa kebaya, Anda bisa memilih desain yang lebih fresh ala anak muda seperti model “peplum”, yaitu cuttingan press body dengan aksen sambungan dan plisket di bagian perut. Model ini sangat cocok untuk menyamarkan perut gendut.

7. Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit: Organza

Atasan Organza

Selain brokat, bahan organza juga cukup hits untuk baju pesta dan kondangan. Dipasangkan dengan rok lilit akan membuat atasan organza semakin tampak cantik! Bahan organza memberi kesan mewah namun juga manis, apalagi jika ditambah dengan aksen bunga tempel.

Anda bisa mencontek desain di atas untuk memberi kesan ramping namun tetap sopan. Potongan lengannya dibuat melebar, cuttingan bawah badan tidak simetris, dan bagian pinggang dibuat slim tanpa belt. Dengan atau pun tanpa hijab, model atasan ini akan sama-sama cantik untuk dikenakan.

8. Atasan yang Cocok untuk Rok Lilit: Lengan Pendek

Kebaya Lengan Pendek

Tak harus berlengan panjang, kebaya lengan pendek juga cocok menjadi atasan untuk rok lilit. Gaya kondangan ala Yuki Kato ini bisa menjadi referensi untuk para wanita non hijab yang ingin tampil Nasionalis saat hadir di acara formal.

Anda bisa memasangkan rok lilit motif batik dengan kebaya full brokat berwarna senada. Aksen bros besar di bagian dada dan bentuk V-neck pada kebaya memberi kesan elegan pada pemakainya. Anda bisa buat potongan badang yang pres di badan untuk memberi kesan ramping.

9. Atasan Model One Shoulder

Atasan Model One Shoulder

Jika Anda memiliki rok lilit selutut seperti Alice Norin, maka model atasan one shoulder cocok untuk dijadikan pasangan. Model atasan ini akan memberikan kesan unik tapi tidak berlebihan. Desain lengan kiri yang lebar juga tampak manis.

Anda bisa memilih rok lilit motif batik untuk menciptakan kesan khas Nusantara, dan akan tampak balance dengan atasan yang polos bernuansa putih. Namun karena modelnya crop, atasan seperti ini akan bagus jika Anda memiliki perut yang slim.

10. Atasan Kebaya Putih dengan Rok Lilit

Rok Lilit Set Kebaya Putih

Atasan yang ccok untuk rok lilit juga bisa berupa kebaya putih transparan. Jika ingin OOTD kondangan yang simpel namun chic, maka Anda bisa memilih rok lilit yang sudah satu set dengan atasan seperti milik Awkarin ini.

Model transparan membuat kebaya ini tampak lebih fashionable dan cocok untuk kaum kekinian. Kesan anggun tampak terasa dari aksen batik yang dipasang pada leher dan memanjang hingga ujung bawah. Semakin modis dengan cuttingan badan yang lebih panjang di bagian belakang.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: