Vanews

Bagi Anda Penikmat Filter Wajah, Adobe Rilis Photoshop Camera yang Bisa Diakses Gratis

Adobe Photoshop Camera
Bagi Anda Penikmat Filter Wajah, Adobe Luncurkan Photoshop Camera

Saat ini teknologi filter wajah sedang digandrungi banyak orang. Terbukti dengan aplikasi besar seperti Instagram yang menyediakan fitur ini dalam aplikasinya. Fitur tersebut kemudian menjadi tren yang banyak dipakai di Instagram Stories. Terbaru muncul aplikasi baru yang menawarkan fitur serupa. Adobe yang terkenal dengan Photoshopnya baru saja merilis Photoshop Camera. Dirilis secara gratis, Photoshop Camera menawarkan banyak filter unik dan fitur menarik lainnya.

Adobe baru saja meluncurkan aplikasi yang dinamai Photoshop Camera. Aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk pengeditan foto. Photoshop Camera juga dibekali beragam filter dan lensa yang akan mempercantik foto yang akan Anda edit. Resmi meluncur beberapa hari yang lalu, Photoshop Camera telah tersedia di App Store dan Google Play. Kabar baiknya, aplikasi tersebut dapat diakses secara gratis.

Meski telah tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, nyatanya Photoshop Camera masih terbatas untuk sebagian seri gawai pintar. Dilansir dari The Verge, untuk seri Iphone yang bisa mengakses Photoshop Camera adalah yang masih menerima dukungan untuk iOS 12 keatas yang di antaranya, Iphone SE, 6s, 7/7+, 8/8+, X, XR, XS/XS Max, 11/11 Pro/11 Pro Max, dan SE 2020.

Sedangkan untuk seri Android masih terbatas untuk smartphone seperti Google Pixel 3 dan 4, Samsung S10, S20, Galaxy Note 9, 10, dan One Plus 6/6T atau ponsel lain yang menjalankan sistem operasi Android 9 ke atas.

Adobe mengklaim bahwa Photoshop Camera menawarkan banyak filter unik yang bisa dipakai para penggunanya. Seperti efek glitch yang sering terlihat di serial kenamaan Black Mirror, atau filter yang menampilkan gambar sayap raksasa yang pernah diperagakan Billie Eilish dalam salah satu lagunya yang berjudul “all the good girls go to hell”.

Kemudian sesuai namanya, Photoshop Camera menjelma layaknya aplikasi Adobe Photoshop yang biasa diakses melalui komputer. Melalui Photoshop Camera, para pengguna dapat mengatur kontras, pencahayaan, warna, dan pengaturan lainnya.

Kehadiran Photoshop Camera seakan meramaikan persaingan aplikasi sejenis macam Instagram dan Snapchat dengan ragam filter wajah yang ditawarkan. Meski begitu, pihak Adobe menampik bila mereka memiliki niat untuk bersaing dengan aplikasi lain.

“Kami (Adobe) tak melihat persaingan dengan aplikasi sosial media lain ataupun aplikasi kamera bawaan pada ponsel. Justru kami melihat bahwa di masa depan akan bekerja sama untuk membuat filter wajah di aplikasi lain,” ujar Chief Technology Officer Adobe, Abhay Parasnis dikutip dari The Verge.

Mungkin para penggunanya akan terhindar dari candaan yang menyatakan “foto hasil editan Photoshop”, karena foto mereka benar-benar diambil menggunakan aplikasi Photoshop Camera.

Kredit foto: The Verge

Vantage

Sebuah Gelar Juara yang Pantas Untuk Bayern Munich

Previous article

Kabar Gembira, Liga Champions dan Liga Europa akan Kembali Berlaga

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *