9 Ide OOTD CFD Wanita Hijab Agar Terlihat Stylish dan Trend

Cfd atau car free day merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran olahraga masyarakat, dengan membatasi akses kendaraan. Biasanya di acara ini kita akan bertemu banyak orang, sehingga Anda membutuhkan ootd cfd wanita hijab.

Meskipun menggunakan hijab, bukan berarti wanita tidak bisa ikut acara cfd dan berolahraga. Justru acara tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk wanita. Tenang, karena saat ini sudah banyak kombinasi outfit hijab yang bisa dipakai untuk cfd.

Kombinasi OOTD Cfd Wanita Hijab

Ketika mengikuti acara cfd, seorang wanita hijabers pasti membutuhkan pakaian yang nyaman, panjang, namun tetap stylish. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa referensi dan ide outfit berikut ini.

1. Sweater Putih dan Celana Coklat

Sweater Putih dan Celana Coklat

Ide outfit untuk cfd yang pertama adalah dengan mengombinasikan sweater warna putih dan celana coklat. Putih sendiri merupakan warna yang bisa memantulkan cahaya, sehingga cocok untuk dipakai di tengah teriknya matahari.

Warna putih juga bisa memberikan kesan kasual namun tetap elegan. Anda dapat memadukan sweater putih dengan berbagai warna lain, salah satunya coklat. Kedua kombinasi warna tersebut terlihat fresh dan pas dipakai pada pagi hari saat cfd.

2. Perpaduan Warna Khaki dan Legging Hitam

Perpaduan Warna Khaki dan Legging Hitam

Khaki merupakan warna yang memiliki tone mirip krem dan coklat. Warna ini sebenarnya menyerupai skintone orang Asia, jadi terlihat bagus untuk dipakai wanita hijabers Indonesia. Kesan lembut dan anggun pada warna khaki akan membuat penampilan terlihat lebih menawan.

Supaya tidak terlalu monoton dan terang, Anda bisa memadukan atasan warna kakhi dengan celana legging hitam. Pilih juga hijab dengan warna khaki yang lebih gelap, agar penampilan tampak semakin seimbang dan cerah.

3. Hoodie Abu-abu dan Training Hitam

Hoodie Abu-abu dan Training Hitam

Untuk Anda yang suka dengan penampilan ootd cfd wanita hijab simple, maka bisa mencoba perpaduan hoodie abu-abu dan celana training hitam. Abu-abu merupakan warna netral yang bisa dipadukan dengan warna terang atau gelap.

Jika ingin terlihat sederhana namun tetap menarik, Anda bisa menggunakan celana training warna hitam untuk menyempurnakan outfit hoodie abu-abu. Keduanya termasuk dalam warna netral, jadi terlihat bagus saat dipadukan bersama.

4. Long Jacket Motif

Long Jacket Motif

Pergi ke acara cfd menggunakan long jacket bisa menjadi pilihan terbaik karena potongannya yang panjang dan lebar. Dengan model jaket ini, Anda akan lebih mudah untuk bergerak dan melakukan olahraga, seperti jogging, senam, dan lari.

Bentuknya seperti pakaian loose jadi cocok untuk dipakai oleh wanita yang bertubuh kurus maupun berisi. Potongan jaket pada bagian sampingnya juga dibuat longgar, sehingga mampu menutupi paha yang ukurannya besar.

Dilengkapi dengan zipper di bagian depan yang membuat jaket ini mudah untuk dilepas pasang. Kalau merasa gerah, Anda bisa membuka zipper. Pilihlah long jacket yang bermotif supaya penampilan di cfd menjadi semakin menarik dan estetik.

5. Oversized T-shirt Mickey Mouse

Oversized T-shirt Mickey Mouse

Ootd cfd wanita hijab berikutnya cocok untuk Anda yang suka dengan penampilan ceria dan girly seperti remaja. Padukan oversized t-shirt bermotif mickey mouse dengan celana warna putih untuk menghasilkan penampilan yang eye catching.

Meskipun memiliki motif yang berukuran besar, namun style ini tidak terlalu mencolok karena didominasi dengan warna putih. Supaya lebih sempurna lagi, Anda bisa menambahkan penggunaan sepatu sneakers warna terang.

6. Perpaduan Hoodie dengan Jaket Denim

Perpaduan Hoodie dengan Jaket Denim

Hoodie merupakan outfit yang paling umum dan sering dipakai untuk berangkat ke acara cfd. Tetapi jika Anda bosan dengan style hoodie yang monoton, coba padukan bersama jaket denim. Warna dan bahan yang kontras justru membuat penampilan semakin menarik.

Sebenarnya perpaduan dua jaket tersebut cukup gerah, sehingga lebih baik gunakan saat udara sedang dingin saja. Kombinasikan bersama celana training warna hitam agar outfit lebih simple dan tampak selaras.

7. Jaket Parasut Motif

Jaket Parasut Motif

Selanjutnya, bagi para hijabers yang suka bereksperimen dengan fashion, maka wajib mencoba pakai jaket parasut motif untuk hadir ke acara cfd. Pilihlah jaket dengan motif yang tidak terlalu ramai agar tampak lebih elegan.

8. Hoodie Kombinasi 3 Warna

Hoodie Kombinasi 3 Warna

Terdapat berbagai model hoodie yang bagus dipakai untuk cfd, salah satunya adalah kombinasi 3 warna. Hoodie ini memadukan warna-warna yang berbeda untuk menciptakan penampilan unik dan stylish.

Walaupun warna yang dipadukan cukup kontras, namun tetap cocok dipakai untuk semua skintone. Ditambah dengan penggunaan aksesoris topi dan hijab yang akan membuat penampilan Anda semakin sporty.

9. Oufit Serba Pastel

Outfit CFD serba pastel

Pastel merupakan warna yang memiliki banyak variasi. Kebanyakan warna pastel dibuat dengan tone yang soft. Anda bisa memadukan hoodie dan celana training warna pastel kalau suka dengan penampilan feminim.

Ootd cfd wanita hijab yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri dan semangat di pagi hari. Maka dari itu, pastikan Anda telah memilih kombinasi outfit olahraga yang pas agar aktivitas pagi menjadi lebih bermanfaat.

Baca Juga: