15 Laptop 6 Jutaan Terbaik, Spek Gahar dan Layar Sudah IPS

Di zaman sekarang ini, laptop memiliki peran yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Baik itu untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah, pekerjaan kuliah, pekerjaan kantor atau hanya untuk bermain game. Terlebih lagi di pasaran banyak rekomendasi laptop 6 jutaan terbaik dengan spesifikasi yang tinggi.

Seperti konektivitas yang lengkap, baterai awet, penyimpanan yang canggih sangat memadai, atau keunggulan yang lainnya. Jika dilihat dari segi harga 6 jutaan, pastinya sudah cukup baik apabila dimanfaatkan untuk mengerjakan beberapa keperluan komputasi harian.

15 Daftar Laptop 6 Jutaan Terbaik dengan Spek Tinggi

Berhubung minat para masyarakat yang cukup tinggi untuk melakukan pembelian laptop, maka kamu bisa menyimak 15 rekomendasi laptop terbaik harga 6 jutaan dengan spek tinggi seperti berikut ini di antaranya:

1. Dell Vostro 3405

Dell Vostro 3405

Dalam kebutuhan bisnis, keberadaan dari Dell Vostro 3405 sudah sangat memadai. Laptop ini mempunyai bobot yang cukup ringan, sehingga tidak akan membuat kamu kerepotan ketika ingin membawa laptop ini bepergian.

Prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 33250U. Frekuensinya yang mencapai hingga 3,5 GHz, sehingga sangat nyaman ketika digunakan bermain game-game casual.

Bagian penyimpanan memiliki RAM 4 GB DDR4. Dengan baterai 3 cell 42 whr. Sehingga kamu tidak akan terlalu sering mencharger. Dengan spesifikasi tinggi yang dimilikinya, maka kamu bisa melakukan pembelian laptop ini dengan harga Rp6.299.000.

2. Lenovo l340

Lenovo l340

Laptop yang dibanderol dengan harga Rp6.499.000 ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang hobi bermain game. Meskipun ini bukanlah laptop gaming, akan tetapi kamu bisa memainkan game yang tidak terlalu berat.

Laptop Lenovo L340 mempunyai kapasitas penyimpanan 1 TB DDR4 5400 RPM. Sementara di bagian processor mempunyai ryzen 5 3500U. Laptop Lenovo tipe ini mempunyai jumlah peminat yang cukup banyak untuk memainkan sebuah game.

Oleh karena itu, Lenovo L340 memiliki tambahan AMD Radeon RX VGA 10 IGPU dengan tujuan supaya dapat menambah performa selama bermain game. Pada bagian kartu grafis memiliki tambahan RAM hingga 8 GB DDR4 2400 mhz.

Bagian layar memiliki ukuran 15,6 inci 1366 x 768 pixel. Dengan ukuran tersebut sudah terasa sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game.

3. Lenovo V14 ILL

Untuk kamu yang menginginkan memiliki sebuah laptop bertenaga, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka laptop 6 jutaan ini bisa menjadi rekomendasinya. Lenovo v14 ILL memang menjadi laptop terbaik yang bagus.

Laptop yang memiliki harga Rp6.727.000 ini sudah dibekali dengan layar berukuran 14 inci dan dilengkapi teknologi panel TN LCD LED backlight dan memiliki resolusi 1366 x 768 pixel. Pada bagian layar sudah didukung dengan anti glare.

Sehingga diklaim bisa menghasilkan kecerahan sampai 220 nits. Bagian prosesornya ditenagai dengan Intel core i5-1035g1 Ice Lake. Sehingga sangat cocok jika digunakan untuk melakukan aktivitas komputasi harian. Contohnya seperti bekerja, bisnis, maupun mengerjakan tugas.

4. Asus Vivobook 15

Rekomendasi laptop dengan harga 6 jutaan terbaik selanjutnya yaitu Asus Vivobook 15. Laptop ini mempunyai layar 15,6 inci dan resolusi full HD. Pengguna akan merasakan kenyamanan selama menonton film maupun serial-serial menarik yang ditawarkan oleh netflix.

Di pasaran, Asus vivobook memiliki harga Rp6.499.000 dengan desain warna yang sangat elegan. Untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu berat, Vivobook ini bisa dijadikan sebagai perangkat yang bisa diandalkan.

Berhubung ini adalah produk Asus yang telah dikembangkan, maka tidak mengherankan apabila Asus Vivobook ini ditambahkan dengan layar four-sided nano edge dan juga terdapat engsel ergoLift. Processor yang digunakan adalah AMD ryzen 3 3200U dan memiliki baterai 2 Cell 32 Whr.

5. HP 245 G7

Laptop HP 245 G7 mempunyai RAM sebesar 4 GB DDR4 2400 mhz dengan media penyimpanan SSD 256 GB. Laptop 6 jutaan ini bisa digunakan untuk melakukan aktivitas bermain game yang sangat menyenangkan.

HP 245 sudah membekalinya dengan prosesor AMD ryzen 3 3250U. Sehingga dapat berjalan pada kecepatan 3.5 GHz. Secara umum, prosesor tersebut berhasil terintegrasi dengan AMD Radeon graphic.

Sementara laptop ini sengaja ditampilkan dengan adanya lekukan desain khas brand HP yang sangat elegan. Bisa dilihat dari segi balut casing yang solid berwarna hitam.

Dengan spek yang ditawarkan tersebut, kamu bisa menikmati kualitas dan fitur yang dimiliki oleh laptop ini. Jika melakukan pembelian, maka persiapkan dana sebesar Rp6.399.000.

6. Acer Aspire 5

Brand dari Acer memang menjadi primadona di pasaran laptop. Mengingat bahwa Acer tidak hanya terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Akan tetapi juga mempunyai spek yang bagus dan mumpuni.

Acer Aspire 5 mempunyai tampilan dengan desain yang tipis, namun mempunyai performa yang tinggi. Berhubung baterai yang tertanam adalah 4 cell 3220 Mah, maka bisa dipastikan bahwa daya tahan baterai lebih tangguh dan tidak akan sering mencharger.

Bagi para kalangan profesional Acer aspire 5 memang menjadi incaran, karena laptop ini tidak terlalu berat. Untuk itu, ketika dibawa kerja lapangan, meeting, bahkan sampai travelling tidak akan memakan banyak tempat.

RAM yang tertanam pada Acer Aspire yaitu sebesar 4 GB. Dengan penyimpanan SSD 512 GB untuk melakukan aktifitas dengan mobilitas tinggi maka Acer Aspire sudah sangat mendukung. Dibalik dari spek terbaik yang ditawarkan, kamu bisa menikmati laptop ini dengan harga Rp6.999.000.

7. Lenovo Ip3 Slim 3i

Laptop Lenovo IP3 slim 3i memiliki harga Rp6.519.000 dengan spek yang mumpuni. Tampilannya memang terlihat polos dan minimalis, akan tetapi memberikan kesan yang sangat modern. Lenovo IP3 memang sengaja di desain secara khusus untuk orang dewasa dan anak muda.

Oleh karena itu. tampilan di bagian cover laptop mempunyai tekstur garis-garis yang akan membuat kesan lebih bergaya. Ditambah lagi di setiap sudut pada laptop melengkung, dengan demikian mampu menghindari adanya kesan yang kaku selama penggunaan laptop.

Ketika digunakan untuk mengetik, maka laptop ini akan terasa sangat nyaman. Mengingat bahwa di bagian keyboard laptop memiliki desain yang ramping, namun menyediakan jarak yang sedikit pada setiap tombol.

Pengguna bisa dengan mudah dan leluasa untuk melakukan aktivitas mengetik lebih cepat. Processor Lenovo IP3 ini menggunakan Intel core i3 10110U dengan baterai yang mampu bertahan sampai 7,5 jam.

8. Asus Vivobook Flip

Dapat dikatakan bahwa Vivo Flip ini menjadi laptop 2 in 1 yang mempunyai keunggulan untuk bisa membantu pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Pengguna dapat melepas layar laptop, kemudian menulisnya di atas layar dengan bantuan pen khusus.

Tentu ini menjadi solusi dan inovasi yang terbaik, karena bisa membantu meringankan pekerjaan pengguna selama menggunakan perangkat komputer. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui laptop ini. Seperti bermain game, menyelesaikan pekerjaan, menyelesaikan tugas kantor, dan lainnya.

Asus Vivo Flip tipe TP412FA memiliki prosesor Intel core I58265U. Sementara RAM yang tertanam di laptop 6 jutaan ini yaitu sebesar 8 GB DDR4 2400 mhz. Dengan baterai 3 cell 42 whrs, kamu akan merasa nyaman selama menggunakan laptop tanpa harus sering berada di dekat stop kontak.

Untuk menikmati laptop dengan spek seperti Asus vivobook Flip TP412FA, maka persiapkan dana pembelian sebesar Rp6 juta 499.000.

9. HP 14 Ryzen 3

HP 14 ryzen 3 termasuk sebagai perangkat laptop yang menggunakan prosesor 2 core 4 thread yang bisa menunjang aktivitas komputasi. Laptop ini menggunakan base clock 2.6 GHz beserta turbo Boost clock 3.5 GHz.

Walaupun tidak memberikan penawaran berupa VGA diskrit, akan tetapi untuk prosesor laptop dihadirkan menggunakan IGPU yang berupa AMD Radeon Vega 8. Tentu perangkat ini terasa sangat gahar. Terlebih lagi banyak game yang dapat kamu mainkan menggunakan laptop HP 15 ryzen 3.

Seperti Fortnite, GTA V, Just Cause 3, Arkam Knight dan juga beragam game triple A yang lainnya. Perangkat laptop ini memiliki balutan warna silver, ditambah lagi dengan bezel tipis maupun keyboard yang dapat memenuhi ke ruang bawah laptop secara keseluruhan.

Tentu ini menjadi perangkat yang sangat mumpuni dan desainnya yang sangat Compact. Terlebih lagi berada di rentang harga yang cukup terjangkau yaitu Rp6.799.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa memperoleh laptop dengan layar ukuran 15,6 inci HD display dan baterai 3 sel 41w Li-Ion.

10. Infinix Inbox X1

Brand dari Infinix memang tidak hanya beredar luas di pasaran berupa merk HP saja. Akan tetapi sekarang Infinix juga melakukan inovasi dengan menghadirkan laptop 6 jutaan. Laptop ini sudah memiliki core i3 dengan spesifikasi yang tidak kalah dibandingkan dengan perangkat yang lainnya.

Keberadaan dari Infinix Inbox X1 ini memiliki tenaga CPU Intel core i3-1005 G1 gen 10th yang pastinya sangat cepat. Hal ini pun dapat disandingkan dengan grafis Intel UHD graphic yang terasa sangat kencang.

Bagian body Infinix Inbox X1 cukup tipis, namun memberikan kesan yang elegan. Berhubung perangkat ini terbuat dari bahan aluminium aircrarft grade, memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan kompetitornya.

Sementara Infinix Inbox X1 itu sendiri memiliki SSD 256 GB yang sangat cepat. Ditambah lagi dengan RAM 8 GB DDR4. Laptop ini dihargai Rp6.599.000 dengan kapasitas baterai 55 WH dan RAM sebesar 8 GB DDR4.

11. Xiaomi Redmibook 15

Di negara Indonesia, Xiaomi Redmibook 15 ini cukup terkenal, karena banyak digunakan oleh para youtuber. Terlebih lagi keberadaan laptop dengan harga Rp6.223.000 ini juga direkomendasikan bagi kamu yang sering kali melakukan pekerjaan home office dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamu dapat memperoleh prosesor Intel core i3115G4 gen 11th. Selain itu Xiaomi redmi pro juga telah berhasil disandingkan dengan prosesor Intel UHD graphic. Dengan demikian, Redmiboxok 15 ini mempunyai tampilan desain yang sangat ringan dan tipis.

Tidak sampai di situ saja, dengan harga tersebut, kamu akan memperoleh RAM 8 GB DDR4, sistem operasi Windows 10 home dan kapasitas baterai 46 WH. Bisa dipastikan laptop ini mempunyai sistem kerja yang cepat, karena dibekali dengan Sound Dolby dengan digital surround yang sangat jernih.

12. Axioo Mybook Z6 Metal

Masih ada laptop 6 jutaan yang direkomendasikan, khususnya untuk kamu yang masih dilema dalam menentukan pilihan laptop terbaik, maka Axioo Mybook Z6 Metal menjadi solusinya. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp6.900.000 dan memiliki desain sangat minimalis.

Tentu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai tampilan perangkat yang stylish. Body dari axioo Maybook back cover metal dan hal ini sesuai dengan namanya. Dengan harga Rp6.900.000, maka kamu sudah bisa memperoleh resolusi layar full HD dengan ukuran 14 inci.

Selain bisa lebih leluasa selama menonton film dan menyelesaikan aktivitas harian bersama dengan Axioo Mybook, Kamu juga bisa nyaman dan menyenangkan ketika bermain game. Daya tarik yang ditawarkan oleh Axioo Mybook Z6 Metal yaitu pada bagian prosesornya.

Walaupun memiliki harga yang terjangkau, laptop ini sudah dibekali dengan Intel Core generasi 12 yaitu i3-1215U. Bagian prosesor ini mempunyai 6 cores atau 8 threads. Chip yang tertanam pada perangkat ini sangat direkomendasikan untuk memainkan game berat atau aktivitas berat sekaligus.

13. Dell Latitude 3420

Untuk seseorang yang bekerja sebagai kantoran atau mempunyai sebuah bisnis, maka laptop Dell Latitude dengan tipe 3420 sangat direkomendasikan. Alasannya karena laptop ini memiliki tenaga processor Intel core i3-115G4 yang bisa dipastikan mempunyai kecepatan mumpuni.

Kamu dapat dengan mudah mengelola pekerjaan maupun bisnis yang lebih praktis dan cepat. Tidak sampai di situ saja, demi menjaga privasi penggunanya, maka laptop ini dihadirkan dengan jaminan kenyamanan yang lebih canggih.

Tampilannya memberikan kesan yang tegas dan kokoh ketika dibawa kemanapun. Walaupun ukuran bodynya ringan dan tipis, akan tetapi dengan adanya warna hitam memberikan kesan yang lebih mewah. Harga Dell Latitude ini sebesar Rp6.800.000.

14. Lenovo Ideapad Flek 5

Apabila dilihat dari segi tampilannya, laptop dengan harga Rp6.700.000 ini tidak hanya terlihat stylish karena bodinya yang dapat ditekuk hingga 360 derajat. Akan tetapi laptop ini juga bisa dijadikan sebagai teman kerja yang sangat fleksibel.

Laptop ini tidak hanya membantu menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas sekolah. Akan tetapi juga menjadi perangkat yang bisa membantu pengguna untuk menikmati hiburan streaming film yang ada di netflix. Kapasitas tampilannya sangat cemerlang berkat adanya layar IPS dengan bezel minim.

Suara yang dikeluarkan sangat mantap, karena adanya speaker stereo yang menghadap ke atas. Kamu bisa menikmati film apapun lebih lama tanpa sering mencharger. Sementara Lenovo ini sudah mengklaim bahwa baterai laptopnya dapat bertahan sampai 11 jam dengan kapasitas baterai 52.5wh.

Banyak fitur yang ditawarkan dari laptop 6 jutaan ini, seperti adanya sensor pemindai sidik jari, keyboard dengan backlit, webcam dengan Shutter, port USB C fitur fast charging maupun yang lainnya.

15. Asus Vivobook M415DAO

Jika ingin memiliki laptop dari brand Asus Vivobook ini, maka kamu bisa mempersiapkan dana sebesar Rp6.500.000. Berkat fiturnya yang terbilang canggih, maka membuat perangkat ini menjadi incaran banyak para masyarakat.

Daya tarik dari laptop ini yaitu melalui bodynya yang tipis, karena hanya memiliki berat 1,5 kg. Selain itu kualitas tampilan konektivitas, performa daya tahan baterai, maupun ketersediaan slot untuk melakukan upgrade juga bisa kamu peroleh.

Bagian prosesor menggunakan AMD Ryzen 3 3250U dual core dengan kapasitas baterai 37 whrs, maka kamu sudah bisa menemukan laptop terbaik dengan harga 6 jutaan saja. Langsung saja silakan pilih laptop mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Supaya dapat menunjang aktivitas harian yang lebih cepat dan efisien, maka keberadaan laptop sangat dibutuhkan. Beberapa review laptop 6 jutaan yang ada di atas, diharapkan kamu bisa menemukan laptop yang terbaik dengan spek yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: