VanewsVantips

5 Film Romantis Indonesia Ala Anak Sekolah Siap Bikin Anda Bernostalgia

Film Romantis Indonesia

Memasuki masa liburan tahun baru, cocok rasanya dinikmati dengan menonton film romantis Indonesia. Kisah cinta yang terjadi di masa sekolah dapat membuat anda bernostalgia.

Beragam kisah cinta yang terjadi saat duduk di bangku sekolah selalu menarik disaksikan bersama pasangan.

Perjuangan hingga seluruh konflik yang disajikan dalam film, membuat hubungan anda semakin erat karena dapat kembali mengingat kisah cinta anda.

Berikut kami berikan 5 rekomendasi film romantis Indonesia ala anak sekolah yang siap bikin anda bernostalgia.

Ada Apa Dengan Cinta

Ketika mendengar kata film romantis Indonesia ala anak sekolah, Ada Apa Dengan Cinta atau AADC selalu menjadi top of mind. Rilis di tahun 2002, film ini mengangkat manisnya kisah cinta anak sekolah di zaman itu.

Rangga yang memiliki kepribadian tertutup itu, ternyata diam-diam jatuh hati terhadap wanita bernama Cinta. Rangga yang jarang bergaul sering tidak setuju terhadap pandangan Cinta yang selalu senang-senang bersama seluruh temannya.

Konflik yang terjadi antara dua insan yang sedang jatuh cinta ini siap membuat anda kesal sendiri lalu kemudian dibalas dengan senyum keindahan.

Refrain

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yaitu Refrain, menyajikan kisah cinta anak SMA yang menarik dan penuh konflik.

Seorang laki-laki bernama Nata yang telah lama bersahabat dengan Niki ternyata diam-diam jatuh hati. Namun perasaan tersebut harus ditahannya lantaran Niki sudah lebih dulu berpacaran dengan anak populer di sekolah bernama Oliver.

Hubungan sahabat antara Niki dan Nata sempat merenggang dikarenakan Nata tidak dapat menahan rasa cintanya dan harus berkata jujur mengenai perasaannya selama ini.

Baca juga: Nikmati Akhir Pekan dengan Nonton 5 Film Terbaik Tentang Musik

Dilan 1990

Film yang rilis pada tahun 2018 ini, bercerita tentang perjuangan seorang remaja laki-lagi romantis yang nakal bernama Dilan untuk mendapatkan cinta seorang gadis manis dengan nama Milea.

Kepribadian Dilan dan Milea yang berbeda membuat kisah cinta dalam film ini sangat menarik untuk ditonton.

Beragam gaya romantis pemuda 90-an seperti membuat puisi, candaan yang nyeleneh, hingga memberikan kado yang tidak masuk akal siap membuat anda bernostalgia dan senyum-senyum sendiri.

Teman Tapi Menikah

Film romantis yang diangkat dari kisah cinta nyata selalu membuat kita penasaran untuk menontonnya. Teman Tapi Menikah mengangkat kisah cinta dari dua selebriti Indonesia yaitu Muhammad Pradana Budiarto dan Ayudia Bing Slamet.

Ditto sudah menaruh hatinya kepada Ayu sejak saat mereka pertama kali bertemu. Ditto selalu menjaga perasaannya selama ini karena minder kepada Ayu yang sudah populer saat itu.

Ditto dan Ayu juga kerap berganti pacar, namun ungkapan jodoh di tangan Tuhan memang benar adanya.

Selama 11 tahun bersahabat dan sempat mengalami friendzone, Ditto dan Ayu akhirnya berhasil mengakhiri kisah cintanya dengan menikah.

Galih dan Ratna

Ketika duduk di bangku sekolah, kerap kali kita kedatangan murid baru yang akan membuat mata berbinar-binar. Film ini mengangkat cerita tentang Galih yang jatuh cinta dengan anak baru dari Jakarta dengan nama Ratna.

Ratna tertarik dengan kepribadian Galih yang introvert namun sangat mencintai semua hal berbau musik.

Selayaknya seorang musisi yang melankolis, Galih memberikan kado di hari ulang tahun Ratna berupa kaset berisikan lagu-lagu romantis.

Namun sayangnya, kisah cinta mereka berdua seakan tidak disetujui oleh semesta. Galih diharuskan untuk menyimpan rasa cintanya terhadap Ratna karena faktor sang ibu yang menuntutnya untuk lebih fokus ke pendidikan.

Mahesa Jenar

Intip 5 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Tubuh

Previous article

3 Peraturan Fashion Remaja Gemuk agar Terlihat Ramping

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *