Vantips

5 Aplikasi Pencarian Kerja Terbaik yang Wajib Dimiliki

Aplikasi pencarian kerja

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat anda tidak perlu repot-repot dalam mencari pekerjaan. Sebelumnya, mencari dan melamar pekerjaan hanya dapat diketahui dengan mengunjungi perusahaan satu per satu.

Beragam aplikasi pencarian kerja hadir menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari pekerjaan. Aplikasi tersebut sangat memudahkan anda, karena tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah dan mencetak surat lamaran pekerjaan.

Berikut kami berikan rekomendasi aplikasi pencarian kerja terbaik yang wajib dimiliki oleh anda yang sedang mencari pekerjaan.

LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu aplikasi pencarian kerja yang paling populer dan menjadi top of mind bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

Menariknya, LinkedIn hadir selayaknya aplikasi sosial media, sehingga anda dapat membuat profil dan membagikan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan kepada orang banyak.

JobStreet

Jobstreet juga menjadi aplikasi pencarian kerja yang populer di Indonesia. Sangat banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan melalui JobStreet, tinggal disesuaikan dengan minat dan kemampuan yang anda miliki.

Lowongan pekerjaan pada JobStreet tidak hanya berasal dari Indonesia saja, pasalnya JobStreet juga menghadirkan beragam kesempatan kerja yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapur, Filipina, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 4 Tips Jitu Hadapi Hari Pertama Kerja

Kalibrr

Rekomendasi berikutnya adalah Kalibrr. Aplikasi pencarian kerja ini membantu anda memilih pekerjaan berdasarkan pengalaman kerja sebelumnya, kemampuan, hingga minat perusahaan yang dituju.

Kalibrr memiliki sebuah fitur yang digunakan untuk menguji kemampuan anda. Sehingga anda dapat memasukan hasil tes tersebut ke halaman profil anda sebagai nilai tambahan agar dilirik oleh berbagai perusahaan.

Freelancer

Bagi anda yang gemar menjadi pekerja lepas, anda kami rekomendasikan untuk mengunduh aplikasi Freelancer. Aplikasi ini menawarkan beragam lowongan pekerjaan lepas yang disesuaikan dengan kemampuan anda.

Ketika anda sudah mendapat tanggapan positif dari klien, anda sudah mulai dapat mengerjakan proyek yang sudah disetujui.

Menariknya, pembayaran yang ada pada aplikasi ini menggunakan dollar, sehingga memungkinkan anda mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Line Jobs

Aplikasi Pencarian Pekerjaan

Selain menjadi aplikasi untuk bertukar pesan, Line juga menghadirkan fitur yang cocok untuk anda yang sedang mencari pekerjaan. Terdapat banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Line Jobs.

Berbeda dari aplikasi yang lain, anda tidak perlu untuk membuat profil dan yang lainnya.

Hal itu karena setiap lowongan pekerjaan yang anda lamar melalui Line Jobs memiliki biodatanya sendiri dan mempermudah anda dalam mencari pekerjaan.

Itulah rekomendasi kami pada aplikasi pencarian kerja yang wajib anda miliki. Anda boleh saja memiliki kelimanya agar kesempatan anda dalam mendapatkan pekerjaan akan semakin besar. Semangat mencari kerja dan jangan menyerah ya!

Mahesa Jenar

Inspirasi Menu Makanan untuk Diet Pemula, Yuk Coba!

Previous article

Selena Gomez Tampil Berani dengan Tato Bunga Mawar yang Besar

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *