Vantips

4 Tips Jitu Hadapi Hari Pertama Kerja

Tips Jitu Hadapi Hari Pertama Kerja

Hari yang paling ditunggu-tunggu tiba, hari pertama kerja. Senang, gugup, bingung harus melakukan apa, semua perasaan tercampur aduk menjadi satu.

Di satu sisi kamu ingin memberikan yang terbaik di hari pertama kerja, di sisi lain kamu ragu karena takut akan terlihat cari muka orang lain.

Kamu bingung apa sih yang harusnya dilakukan agar sukses menghadapi hari pertama kerja? Berikut 4 tips agar kamu sukses menghadapi hari pertama kerja tanpa terkesan cari muka orang lain.

Persiapkan Semuanya

Persiapan matang akan membuatmu sukses di hari pertama kamu kerja. Disarankan untuk persiapkan pakaianmu dari H-1 kamu kerja, dengan begitu kamu tidak akan bingung mau pakai baju apa di hari pertama kerja. Gunakan baju yang rapih agar impresi pertama yang kamu berikan sangat baik.

Tips Touch Up Agar Penampilan Jadi Mantap!

Ibarat tentara membawa senjatanya sebelum perang, kamu juga harus mempersiapkan semuanya secara matang. Ketika kamu melamar pekerjaan, kamu akan diberitahu akan mengerjakan apa.

Apabila mempersiapkan semuanya secara matang, di hari pertama kerja kamu sudah langsung siap apabila benar-benar langsung diberi tugas.

Bersikap Hangat

Ketika kamu memulai hari pertama kerja, akan banyak rekan kerja yang kamu temui. Jangan terlalu bingung apa yang harus kamu lakukan atau tidak, bersikap biasa saja.

Kamu bisa menyapa rekan kerja yang lain seperti halo, selamat pagi, kamu juga bisa memberikan senyuman terindah yang kamu miliki. Hal-hal tersebut merupakan sifat hangat dan ramah yang bisa kamu tunjukkan ke rekan kerja yang lain.

Jangan perlu takut dicap sebagai orang yang sok akrab atau sok kenal. Tujuanmu dalam bekerja juga bukan untuk mencari muka orang lain bukan?

Banyak Bertanya

Biasanya, kita akan mengalami kondisi di mana kita akan bingung tentang apa yang akan dikerjakan di hari pertama kerja. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa inisitaif bertanya tentang apa yang kamu kerjakan kepada rekan kerja yang lain atau atasanmu.

Malu bertanya sesat di jalan. Ya, ungkapan tersebut benar adanya, khususnya di hari pertama kerja.

Jangan ragu untuk bertanya tentang apapun ke rekan kerja yang lain, karena apabila kamu terlalu percaya diri dalam melakukan pekerjaan, bisa saja kita malah salah dalam mengerjakan pekerjaan kita. Tapi perlu diingat, jangan sekali-sekali bertanya tentang hal yang kurang penting di luar pekerjaan.

Terima Ajakan Makan Siang

Kamu dapat ajakan makan siang bersama rekan-rekan kerja yang lain? Sebaiknya kamu terima ajakan tersebut. Ini merupakan kesempatan emas untuk bercengkrama dengan rekan kerja yang lain agar dapat mengenalkan diri kita dan menjadi lebih akrab.

Dengan akrabnya kamu dengan rekan kerja yang lain, kamu nantinya akan lebih percaya diri untuk meminta bantuan apabila sedang mengalami kesulitan dalam bekerja.

Berikut hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk sukses di hari pertama kerja. Tenang saja dan jangan lakukan hal berlebih di hari pertama kamu kerja, karena apabila kamu melakukan hal berlebih kamu akan terlihat cari muka, dan ini sangat tidak baik dalam dunia pekerjaan.

Mahesa Jenar

Tips Touch Up Agar Penampilan Jadi Mantap!

Previous article

Ini Dia Solusi untuk Kalian Jika Gagal Bayar Pinjaman Online

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *